Upacara Pelepasan Satgas di Lapangan MAKO YONIF 751/R

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Upacara Pelepasan Satgas Kosektor Utara Brigif 6/Kostrad, Kosektor Selatan Brigif 15/Kujang dan Satgas Yonif 303/Raider dengan Irup Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsan Siburian Serta dihadiri sekitar 229 Personil di lapangan Mako Yonif 751/R, Senin (16/11) Sentani Kota, Kabupaten Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsan Siburian, Wadanlantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Purwoko Aji Wibowo, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Matius D.Fakhiri,S.IK, Danbrigif 6/Kostrad Kolonel Inf Anhar Premana, Sebagai Danup, Kapolres Jayapura AKBP Sondang Siagian,S.IK, Serta para Asisten dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Hinsan Siburian menyampaiakan, “Saya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan karena sudah melaksanakan tugas dengan tulus di papua karena sudah melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil juga mendapatkan senjata dan munisi pada saat Melaksanakan swiping dan itu semua adalah bentuk dedikasi kerja yang baik” tuturnya.

Keberadaan Satgas Pam rawan bisa menciptakan keamanan dan membantu pemerintahan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. kita sebagai prajurit sesuai tugas kita selain perang adalah mengamankan daerah perbatasan dan juga membantu pemerintah daerah dan masyarakat serta kepolisian dalam menciptakan keamanan dan apa yang saudara-saudara lakukan di papua ini akan menjadi wujud pengabdian kita sebagai insan prajurit yang akan dicatat dalam sejarah satuan dan riwayat hidup saudara-saudara semua karena itulah sejatinya kita sebagai seorang prajurit.

Pada kesempatan ini operasi kami nyatakan selesai dan sebentar kalian akan melanjutkan perjalanan ke hombase dengan menggunakan KRI dan itu memakan waktu yang lama,dalam perjalanan perhatikan keamanan dan ikuti prosedur pengecekan di kapal apabila saat melaksanakan tugas ada yang kurang dari segi dukungan terkait keterlambatan dan pelayanan yang kurang baik dan pada kesempatan ini saya sampaiakan mohon maaf.

Saya titip salam dan hormat saya kepada keluarga yang ada di jawa dan sekarang mari kita sama-sama berdoa agar perjalanan kalian semua sampai di tujuan dengan selamat.(Surya)

{adselite}

Comments
Loading...