Unik, Warga Lakukan Sosilaisasi Dukung Calon KaDa Favorit Dengan Fogging

MENARAnews, Medan (Sumut) –  Banyak cara dilakukan Calon Kepala Daerah untuk mendapat simpati dari masyarakat saat Pilkada seusai dengan tempatnya masing-masing. Sosialisasi dengan memaparkan visi, misi dan blusukan juga sering dilakukan Calon Kepala Daerah pada umumnya. Jum’at (27/11)

Namun cara sosialisasi yang seperti ini sedikit berbeda. Bukan Calon Kepala Daerah yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat, namun sosialisasi dilakukan oleh masyarakat yang  memberikan dukungan kepada Calon Kepala Daerah jagoannya.

Sosialisasi itu dilakukan Puluhan warga Medan Johor yang kebanyakan pemuda dengan cara melakukan fogging untuk membasmi nyamuk DBD.

Saat melakukan fogging, warga yang secara sukarela melakukan aksi tersebut juga memaparkan visi dan misi jagoan mereka yakni Ramadhan Pohan – Eddie Kusuma (REDI) (Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Medan No. urut 2),  kepada warga.

Rahmat Oloan Hutasuhut (Kordinator Fogging) mengatakan aksi fogging itu sengaja mereka buat agar mempermudah mereka dalam mensosialisasikan pasangan REDI kepada warga.

“Fogging kami lakukan dengan sukarela, mesin fogging kami cari sendiri. Tapi kami juga kordinasi dengan tim pemenangan REDI dalam aksi ini. Antusias warga terhadap fogging cukup tinggi, sehingga kami mudah mensosialisasikan pasangan REDI ini ke warga,” ujar Rahmat saat melakukan fogging bersama puluhan pemuda di perumahan Indah Permai I, Medan Johor.

Menurutnya, saat mensosialisasikan pasangan REDI, warga sudah banyak yang mengenal sosok Ramadhan dan Eddie. Sehingga tim fogging tidak sulit untuk menjelaskan kepada warga program kerja yang akan dilakukan REDI.

“Tujuan utama fogging ini untuk membasmi nyamuk DBD. Kalau ada warga yang bertanya visi dan misi REDI, ya tinggal kami jelaskan. Sudah banyak yang kenal dengan REDI. Kami memberikan dukungan karena kami ingin perubahan untuk kota Medan. Aksi ini upaya kami untuk memenangkan REDI. Aksi ini akan berlanjut ke daerah lain hingga hari Minggu,” jelasnya.

Rahmat menambahkan, selama ini Wali Kota yang lama tidak berbuat dalam kegiatan yang dilakukan warga Medan Johor.

“Eldin terkesan tidak ada berbuat untuk pemuda di Medan Johor. Padahal dia sendiri tinggal di Johor. Kami sangat menyayangkan sikap dia sebagai pemimpin. Semoga bang Ramadhan bisa menjadi pemimpin baru yang buat perubahan di Kota Medan,” pungkas Rahmat.

Sementara, Sunegi SH (Warga Perumahan Permai Indah I), mengatakan di perumahan tersebut terdapat sekira 500 rumah. Dia juga mengapresiasikan aksi yang dilakukan pendukung REDI tersebut.

“Fogging ini bermanfaat untuk warga. Sosialisasi yang dilakukan dengan cara ini juga positif. Begini lah cara yang baik untuk mensosialisasikan jagoannya. Tidak perlu melakukan black campaign untuk memenangkan Calon Wali Kotanya,” ungkap Sunegi usai rumahnya di-fogging.(sbp)

{adselite}

Comments
Loading...