Tim Relawan WIBAWA Dibentuk Atas Kesadaran

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Tim Relawan Pemenangan Paslon .Yoseph dan Wahyudi K. Anwar (WIBAWA) dibentuk berdasarkan kesadaran dan tanpa paksaan, sehingga dengan semangat dan tekat yang kuat saat ini merupakan ujung tombak untuk memenangan pasangan ini pada Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2015.

Hal inilah yang ditegaskan Calon Gubernur Kalteng Willy M.Yoseph kepada seluruh tim relawannya pada acara pertemuan seluruh tim relawan WIBAWA seKalteng yang dilaksanakan di Posko Relawan Jl. Cilik Riwut Km. 3 Kota Palangka Raya, Minggu (8/11/2015).

“Performent pasangan calon gubernur maupun wakil gubernur tergambar dari relawannya, saat ini tim sudah berjuang untuk mensosialisasikan program unggulan WIBAWA seperti Kartu Kalteng Cerdas, Kartu Kalteng Sehat, dan Kartu Kalteng Sejahtera,” jelas Willy dalam sambutannya.

Willy juga menawarkan program membatu masyarakat untuk membangun infrastruktur di perdesaan terutama memberikan kepada desa satu set alat berat yang nantinya alat tersebut membantu aparatur perdesaan untuk membangun desa masing-masing.

Dirinya menyadari, salah satu tantangan berat untuk membuka perdesaan yang terisolir, namun dengan program satu paket alat berat ini bisa mempermudah masyarakat guna merencanakan pembangunan di masing-masing perdesaan, seperti pembuatan jalan misalnya.

“Ini nanti akan diserahkan bertahap, dikelola oleh Kecamatan dan diserahkan ke aparatur desa untuk digunakan membangun desa,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri Ketua DPD Provinsi Kalteng PDI-P Doni Lasedau, Ketua Tim Relawan Huma Betang Maryono mantan Wakil Walikota Palangka Raya, H.Karyadi mantan Bupati Sukamara, Hatir Sata Tarigan, Ketua Tim Relawan KRK Ducun Umar, Deden Rangkap, Sipet Masal, S.Subagio Widodo dan lain-lain.

Ketua Koordinasi Tim Relawan WIBAWA, Elisae Sumandie mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan gerakan relawan di lapangan, terutama Regu Penggerak Pemilih (Guraklih).

“Pertemuan ini memperlihatkan seluruh tim relawan WIBAWA sebanyak 10.000 yang aktif seKalteng sangat solid,” jelasnya.

Dikatakanya, saat ini tim relawan yang sudah terbentuk seperti Tim Relawan Kalteng One, Relawan KRK, Relawan Kalteng Manis, Relawan Wibawa, Tim 11, Relawan Kompak, Relawan Huma Betang, Tim 9, Tim Serikandi dan relawan lainnya yang siap memperjuangkan pasangan WIBAWA sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Di sisi Lain, Ketua DPD PDI-P Provinsi Kalteng, Doni Lasedau mengatakan, berdasarkan hasil survei elektabilitas, pasangan WIBAWA di atas pasangan calon lain. Menurutnya, ini menandakan, masyarakat harus memilih yang menang yakni pasangan Willy-Wahyudi.

“Saat ini seluruh Kader PDI-P seKalteng solid dan siap mendukung dan memperjuangkan pemenangan pasangan pak Willy dan pak Wahyudi untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,” tegasnya.(Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Comments
Loading...