Surat Suara Sudah Tercetak Seratus Persen

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Komisioner KPU Kalteng Divisi Logistik, Bambang Sakura mengatakan logistik berupa surat suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2015 telah selesai tercetak seratus persen. Dan rencananya hari ini (30/11) akan tiba di Kota Palangka Raya.

“Jika tidak ada halangan, hari ini sampai ke Palangka Raya dari Kudus Provinsi Jawa Tengah. Yang tercetak hanya dua Paslon yakni Sugianto – Habib dan Willy – Wahyudi,” ungkap Bambang di ruang kerjanya.

Rencananya, ungkap Bambang, surat suara tersebut akan dikirim keesokan harinya (31/11) ke 14 kabupaten/kota melalui Kantor Pos. Terkait penyortiran, pengepakan, dan pelipatan logistik baik formulir atau surat suara, kata Bambang, KPU Provinsi Kalteng menjadwalkan 2 hari kepada KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan hal itu, setelah surat suara tiba.

Pantauan di lapangan beberapa logistik yang telah tiba di Kantor KPU Kalteng adalah Formulir Pemilihan Umum untuk model C-KWK sampai model C7 KWK dan model D-KWK sampai model DA7-KWK sebanyak 16 Kodi untuk 5 Kabupaten yakni Barito Utara, Gunung Mas, Kotawaringin Barat, Seruyan, dan Pulang Pisau.

“Rencananya tadi malam seharusnya datang, karena ada kelebihan beban pesawat jadi baru dikirim pagi ini. Formulir ini kita langsung tur dan tempelkan hologram. Setelah itu tim langsung berangkat ke kabupaten/kota. Tapi masih ada formulir yang belum dikirim, rencananya hari ini seperti Kabupaten Kapuas,Katingan dan Kotim,” jelas Bambang.

Terkait pendistribusian logistik surat suara untuk hari ini Bambang mengatakan belum mendapat informasi Kabupaten mana saja yang nantinya dikirim terlebih dahulu.

“Kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Pos. Kami belum dapat informasi. yang jelas hari ini dengan besok sudah kita distribusikan surat suaranya,” lanjut Bambang.

Teknis pengiriman logistik surat suara ke 14 Kabupaten/Kota, kata Bambang kembali, sudah menggunakan jasa Kantor Pos termasuk pengamanan pada saat pengiriman sudah tanggung jawab pihak kantor pos.

“Jadi distribusi lewat kantor pos Palangka Raya membawahi Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Katingan dan Kapuas, Kantor Pos cabang sampit membawahi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau, Sukamara dan Kantor Pos Cabang Barito Selatan membawahi Barito Timur, dan Murung Raya,,” jelasnya lebih dalam.

Pendistribusian dari 14 kabuapten/kota ke TPS-TPS, katanya kembali, hal itu merupakan tanggung jawab dari masing-masing KPU di wilayah tugasnya.

“Kalau untuk transportasi air dan lain sebagainya sudah diperhitungkan oleh KPU kabupaten/kota. Medan rawan biasanya di daerah Baliriam (Kabupaten Murung Raya.red) yang agak berat. Kalau rawan keamanan saya rasa tidak ada ya, mudah-mudahan sudah sampai sebelum tanggal 9 Desember 2015 nanti,” tutupnya. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles