spot_img

Stok Darah Minim, Satma AMPI Sumut Akan Gelar Donor Darah Goes To Campus

MENARAnews, Medan (Sumut) – Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut akan menggelar Donor Darah Goes To Campus di beberapa Universita Kota Medan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Kota Medan, Rabu (18/11).

Kegiatan Donor Darah Goes To Campus akan dibuka Pada 23 November 2015 di Kantor DPD AMPI Sumut, Jl. Pal Merah, Kota Medan sekaligus kegiatan donor darah hari pertama.

Pada 24 November 2015 akan dilanjutkan di FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), Pada 25 November 2015 di Politeknik Negeri Medan, dan ke universitas0universitas lainnya yang akan berakhir pada Pada 4 Desember 2015 sekaligus penutupan acara di STIE Harapan Medan.

Kegiatan ini akan dipimpin oleh Angga Sembiring selaku Ketua Panitia, Satria Gautama selaku sekretaris, Bayu Theta Pinem selaku Humas, dan anngota Satma AMPI yang lain.

Donor Darah Goes To Campus berangkat dari minimnya stok darah, salah satunya adalah RSUP H. Adam Malik. Kebutuhan kantong darah perbulan RSUP H. Adam Malik seharusnya mencapai 3.000 kantong darah per bulan, namun saat ini hanya tersedia 2.000 kantong darah perbulan.

Latar belakang dari pelaksanaan kegiatan Donor Darah Goes To Campus itu berdasarkan Tridharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa harus mengabdi pada masyarakat, dengan melihat minimnya ketersediaan kantong darah RSUP H. Adam Malik yang hanya mencapai 2.000 kantong darah per bulan, sementara kebutuhan perbulan mencapai 3.000 kantong darah, maka dari itu, kami Satma AMPI Sumut mengambil suatu tindakan aksi nyata kepada masyarakat” ujar Angga Sembiring (Ketua Panitia Donor Darah Goes To Campus/Anggota Satma AMPI Sumut).

Donor Darah Goes To Campus bertujuan untuk menolong masyarakat yang membutuhkan dan diharapkan nantinya Pemuda di Sumut khusunya Kota Medan dapat lebih peduli terhadap dunia kesehatan.

Tujuan kegiatan Donor Darah Goes To Campus adalah untuk menambah persediaan kantong darah RS Adam Malik agar dapat membantu dan menolong saudara-saudari kita yang membutuhkan selain itu kegiatan in juga dapat menjadikan pemuda lebih peduli di dalam dunia kesehatan ” ungkap Angga.

Angga juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H. M. Syaf Lubis (Ketua DPD AMPI Sumut) dan Lanjo Gotuk Sihombing (Ketua Satma AMPI Sumut) yang akan meng-Support kegiatan Donor Darah Goes To Campus.

Kegiatan ini nantinya pasti tidak akan berjalan jika tidak ada dukungan dari Ketua-Ketua kita, sehingga saya mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda H. M. Syaf Lubis dan Abangnda Lanjo Gotuk Sihombing yang siap membantu Satma AMPI Sumut dalam melaksanakan kegaiatan Donor Darah Goes To Campus”. kata Angga.

Pihak RSUP H. Adam Malik melalui Rani (Anggota Unit Transfusi Darah RSUP H. Adam Malik) juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Satma AMPI Sumut yang telah mau memberikan bantuan kepada masyarakat dan menilai bahwasannya kegiatan-kegiatan nyata seperti ini tentunya akan lebih terasa di masyarakat dibandingkan dengan Demontrasi di jalanan

Jika bias nantinya donor darah dapat dijadikan sebagai gaya hidup karena dengan berdonor darah badan sehat jiwa sosial pun makin tinggi, mahasiswa yanhg aksi Demonstrasi itu baik, namun lebih baik lagi jika aksi nyata yang langsung dirasakan masyarakat, terima kasih Satma AMPI Sumut, semoga semakin jaya” ujar Rani.(sbp)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles