Serangkaian Agenda SBY di Sumsel, Dari Memberikan Kuliah Umum Sampai Menjadi Juru Kampanye

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Meski sepertinya Muswil Demokrat Sumsel diundur, namun Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat akan ke Sumsel guna melakukan serangkaian agenda. Mulai dari memberikan kuliah umum di Universitas Sriwijaya, temu muka dengan para kader hingga kemungkinan akan menghadiri perhelatan kampanye terbuka saat jelang Pilkada serentak di tujuh Kabupaten wilayah Sumsel,sebagai bentuk suport kepada para kandidat yang diusung Demokrat tersebut.

Mantan Presiden RI keenam itu, dikatakan salah satu anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Demokrat, MF Ridho, dari rencana awal kedatangan SBY pada tanggal 28 November 2015, kini dimajukan menjadi tanggal 25 November 2015, dengan agenda awal memberikan kuliah umum di Unsri.

“Tadinya memang tanggal 28 sekalian memperingati hari Sumpah Pemuda, tapi kini berbeda, jadi tanggal 25 dan memperingati hari Sumpah Pemudanya di Kab. Ogan ilir,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa SBY akan melakukan temu muka dengan kader-kader demokrat.

“Selain itu, rencananya juga akan ada konsolidasi partai dan temu muka dengan seluruh kader Demokrat di Sumsel serta para simpatisan dan lain-lainnya,” tambah Ridho, yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Sumsel ini.

Terakhir Ridho menuturkan jika pihaknya juga berharap besar SBY dapat menghadiri kampanye terbuka di tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Sudah kita usulkan agar Pak SBY dapat hadir dan menjadi juru kampanye (jurkam) saat kampanye terbuka di tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada itu. Dan jelas jika itu terjadi, maka akan menimbulkan semangat bagi para kader Demokrat di Sumsel ini,” tutup Ridho. (AD)

Comments
Loading...