Serangan Teror Melanda Paris, 142 Orang Dinyatakan Tewas

MENARAnews, Paris – Sebuah serangan teror terkoordinasi menyerang Paris, Perancis pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Aksi teror tersebut dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata yang melakukan penembakan secara membabi buta. Tak hanya itu, dua ledakan cukup besar juga terdengar di Stade de France Stadium. Ledakan itu terjadi saat timnas sepakbola Perancis sedang melakukan pertandingan persahabatan dengan timnas sepakbola Jerman.

Para pelaku teror itu setidaknya melakukan enam serangan teror terkoordinasi di beberapa tempat strategis di jantung ibukota Perancis, Paris, seperti galeri seni Louvre, pusat perbelanjaan Les Halles, dan gedung teater Bataclan. Para teroris itu juga melakukan penyanderaan terhadap 100 orang di ruang konser gedung teater Bataclan.

Saluran berita BMF TV melaporkan bahwa korban tewas akibat serangan teror itu kini berjumlah 142 orang. Dari 142 orang korban tewas tersebut, 11 orang ditembak saat berada di sebuah restoran dan lebih dari 112 orang lainnya saat berada di gedung teater Bataclan.

Presiden Perancis, Francoise Hollande menyatakan bahwa ini adalah serangan teror yang tidak terduga. Ia juga menyatakan keadaan darurat untuk semua wilayah Perancis dan memutuskan untuk segera menutup wilayah perbatasan. Selain itu, Hollande mengatakan bahwa operasi penyelamatan sandera saat ini sudah dilakukan oleh aparat keamanan setempat.

Saat berita ini ditulis, aparat keamanan setempat telah berhasil melakukan operasi penyelamatan sandera. Dalam operasi penyergapan itu, dua pelaku teror dinyatakan tewas.

Sementara itu, dua ledakan yang terjadi di Stade de France Stadium, menurut media Perancis diduga kuat sebagai aksi bom bunuh diri. Tiga orang dilaporkan tewas akibat ledakan itu dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. Tak hanya itu, sebelum melancarkan aksi terornya, para pelaku teror meneriakan “Allahu Akbar” dan “Ini untuk Suriah” yang kemudian disusul dengan tembakan membabi-buta.

Berikut ini beberapa foto aksi teror di Paris, Perancis

Titik-titik serangan teror di Paris

Beberapa korban tewas terbaring di salah satu jalan ibukota Perancis, Paris

Korban tewas juga terlihat di salah satu restoran Paris

Aparat keamanan setempat melakukan evakuasi di sekitar gedung teater Bataclan

Aparat keamanan setempat sedang membantu korban luka-luka

Situasi mencekam di sekitar gedung teater Bataclan

Kondisi gedung teater Bataclan saat terjadi aksi baku tembak antara teroris dan polisi setempat

Kondisi di luar Stade de France Stadium setelah terjadi ledakan. Diduga kuat sebagai aksi bom bunuh diri

Situasi mencekam di dalam Stade de France Stadium setelah terjadi ledakan

Para penonton berhasil dieavakuasi dari Stade de France Stadium

Video: Dua ledakan terdengar saat pertandinga persahabatan sedang berlansung

{youtube}https://www.youtube.com/watch?v=TMY4qoN8zw4&feature=youtu.be{/youtube}

Video: Aparat keamanan setempat melakukan operasi penyegerapan teroris

{youtube}https://www.youtube.com/watch?v=_NqVfReeMEQ&feature=youtu.be{/youtube}

(ADF)

{adselite}

Comments
Loading...