Sekolah Kembali Aktif, Pasca Kabut Asap

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sebelumnya proses belajar mengajar di Kota Cantik Palangka Raya ini terkendala oleh kondisi udara yang kurang sehat akibat kabut asap, namun hari ini (3/11/2015) proses belajar mengajar kembali berjalan seperti biasa.

Wakil Walikota Palangka Raya melakukan inspeksi mendadak ke setiap sekolah baik tingkat SD,SMP, hingga SMA sederajat untuk memantau kondisi proses belajar mengajar, sehingga para pelajar tidak lagi tertinggala pelajaran.

“Supaya proses belajar mengajar kembali seperti biasa dan jangan ada libur lagi, sehingga peserta didik tidak tertinggal pelajaran,” ucapnya saat mengunjungi salah satu SMA, Selasa (3/11/2015).

Dikatakannya, selama ini para siswa sudah terlalu banyak ketinggalan pelajaran, maka dari itu pihaknya mengharapkan proses belajar tidak lagi terganggu dan tidak banyak libur.

“Meminta kepada sekolah untuk kembali aktif melaksanakan proses belajar mengajar kepada para peserta didiknya,” harapnya.

Imbuhnya, kepada para siswa harus tetap menjaga kesehatan dan juga mengurangi aktivitas di luar rungan, dan memfokuskan mengejar ketertinggalan pelajaran.

“Kabut tipis masih ada, jadi untuk siswa yang memiliki riwayat penyakit asma untuk tidak banyak melakukan aktifitas luar ruangan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Palangka Raya Hj. Norma Hikmah menjelaskan bahwa mulai hari ini pendidikan akan berjalan seperti biasa dan untuk libur ujian ditiadakan.

Libur semester ditiadakan, karena siswa sudah banyak diliburkan oleh bencana asap, jadi tidak ada libur semester. Peserta didik nantinya akan menghabiskan waktu tersebut untuk belajar mengejar pelajaran yang tertinggal,” ujarnya.(Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles