Ratusan Massa KNPB Sambut Kebebasan TAPOL Filep Karma

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – “Bahwa hari ini kita menyambut pembebasan Filep Karma karena beliau sebagai pejuang kemerdekaan Papua. Filep Karma telah ditahan selama 11 tahun dibawah penjara  penjajah kolonial Republik Indonesia. Kita akan melakukan arak-arakan ke Expo Waena untuk menghadiri perayaan Hut KNPB setelah itu baru diantar ke keluarganya, kata Victor Yeimo di depan anggota dan simpatisan KNPB yang datang menjemput Filep Karma di Lapas Abepura Kota Jayapura Kamis (19/11).

“Kita tidak sangka kalo hari ini kita berulang tahun dan bertepatan dengan pembebasan Filep Karma bapak pejuang kita. Hari ini Filep Karma telah keluar, dan ia keluar dari penjara kecil ke penjara yang lebih besar dan dia tidak tau apa yang kita rasakan diluar, untuk itu kita akan tetap berjuang bersama-sama bapak Filep Karma,” ucap Victor.

Di tempat yang sama Filep Karma mengatakan “Demi perjuangan saya rela masuk penjara, kemarin saya tidak tau kalo saya mau di bebaskan dan itu perintah dari Kapolres Jayapura kota yang memerintahkan saya untuk keluar.” Ucapnya.

Sebenarnya saya tidak tau kalo hari ini ada kegiatan Hut KNPB, Dan saya ini bukan anggota KNPB, tetapi saya adalah bagian dari kalian karena kita sam-sama-sama pejuang untuk tanah papua, dan kalo kita ingin jadi pejuang jangan ada rasa takut, hilangkan rasa takutmu.

Saya bukan anggota KNPB, tapi saya hadir dalam Hut KNPB karena menghargai perjuangan KNPB. Pesan saya kepada teman-teman yang mau berjuang agar hilangkan rasa takut dalam membelah ” ucapnya.

Kendati demikian, kepala Devisi permasyarakatan kanwil kemenkum Ham Papua Johan Yarangga mengatakan, Filep Karma mendapatkan remisi dasawarsa dari Kementerian Hukum dan HAM RI No. W.30.300-PK.01.01.02 tahun 2015 tentang pemberian remisi dasawarsa tahun 2015 kepada narapidana ujarnya. (Surya)

{adselite}

Comments
Loading...