PSI Akan Gelar Konsolidasi di Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut) – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara akan menggelar “kopi darat” bersama sejumlah pengurus partai tingkat Kabupaten/Kota se Sumut, Sabtu (7/11). Konsolidasi akan dimulai dariĀ  pukul 10.00 – 13.00 wib, di Hotel Garuda Citra jalan Sisingamangaraja Medan.

“Pertemuan kita besok, namanya kopi darat, (istilah) yang lekat dengan anak-anak muda, bukan dengan istilah-istilah politik yang sering kita dengar,” kata Sekretaris DPW PSI Sumut, Fuad Ginting, saat ditemui, Jumat (6/11).

Menurut Fuad, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi. Tak hanya silaturahmi, ini dilaksanakan untuk menampung aspirasiĀ  dan masalah yang ada di daerah terkait pembentukan PSI.

“Kendala yang sering kita temukan di lapangan diantaranya, apatisme, praghgmatisme, alasan usia, dimana para pengurus PSI adalah anak-anak muda dibawah usia 45 tahun,” beber Fuad.

Gelaran Kopi darat ini nantinya akan dihadiri langsung oleh ketua umum PSI Grace Natalie. Sekjen PSI, Raja Juli Antoni akan memandu langsung pengurus untuk mencari formulasi baru dalam penguatan di internal partai.

“Kita ngambil resiko demi jadi partai modern. Kita tak mau menjadikan partai ini menjadi partai tokoh, tapi partai yang dimiliki bersama. Disanalah substansi solidaritas itu,” jelasnya.

Fuad melanjutkan, salah satunya adalah pola rekrutmen, dimana yang diutamakan adalah dari kalangan muda. Karena, bagi fiuad, ini dilakukan untuk membudayakan kebiasaan – kebiasaan anak muda dalam menjalankan partai.

Kopi darat yang dilakukan nanti, sebagai pra eventuntuk Kopi Darat Nasional yang akan dilaksanakan 16 November mendatang.(yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles