spot_img

Polisi Air Gagalkan Penyeludupan Puluhan Hewan ke Malaysia

MENARAnews, Medan (Sumut) Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Utara berhasil mengagalkan dan menangkap 4 Anak Buah Kapal (ABK)  Kapal Motor (KM) Rejeki Abadi GT5 yang akan menyelundupkan  91 ekor Trenggiling  ke Malaysia melalui perairan Belawan pada Rabu dini hari. (11/11).

Dari 91 Trenggiling yang akan di dikirm ke Malaysia, 9 diantaranya sudah tidak bernyawa, sedangkan 82 lainnya masih hidup. Hewan ini nantinya akan dijual dengan harga Rp 3.000.000,00 – Rp 5.000.000,00.

Kombes Pol Tubuh Musyareh (Direktur Polair Polda Sumatera Utara) mengatakan bahwa saat ini Kombes Pol Tubuh Musyareh (Direktur Polair Polda Sumatera Utara) telah diamankan oleh Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Utara.

Saat ini, KM Rejeki Abadi GT5 telah dikawal dan disandarkan di dermaga Markas Komando Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Utara” Ujar Tubuh..

Pemeriksaan dilakukan ketika Polair Sumut sedang melakukan patrol, mereka melihat adanya aktrivitas kapal pada malam hari, kemudian Polair Sumut langsung memerikasanya.

“Pertama kita curiga dengan adanya aktrivitas kapal pada malam hari, setelah kita cek, ternyata mereka membawa hewan yang dilindungi dan tidak bisa menunjuukan surat-surat”. Kata Tubuh.

Karna perbuatan tersebut ke-empat ABK beserta KM Rejeki Abadi GT5 langsung digiring ke Markas Komando Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Utara.

“Ke-empat ABK ini kita tahan karena melanggar Pasal 40 ayat 2 UU No. 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem dan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut” tutub Tubuh.(sbp)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles