spot_img

Pengurus Baru HIMTI Diharapkan Mampu Berkontribusi Bagi Pembangunan Tebing Tinggi

MENARAnews, Medan (Sumut) – Acara pelantikan Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Tebing Tinggi (HIMTI) berjalan dengan sukses di Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Medan. Rabu (25/11).

Upacara pelantikan dan pengangkatan ikrar janji yang dipimpin langsung oleh Dewan Penasehat HIMTI yakni Drs Ridwan Rangkuti, MA berlangsung dengan baik. Puluhan undangan ikut hadir yang datang dari berbagai elemen organisasi mahasiswa dan kepemudaan menyaksikan pelantikan tersebut.

Wacana pembentukan HIMTI sudah diinisiasikan sejak Juni lalu akhirnya berhasil menemukan titik terang dengan dilantiknya pengurus baru yang berasal dari tiga kampus yakni, USU, UNIMED dan ITM.

Berkat kerja keras mahasiswa Medan asal Kota Tebing Tinggi tersebut, berujung dengan membentuk sebuah organisasi yang kedepannya sebagai wadah untuk belajar dan mengabdi.

Pembentukan HIMTI ini sendiri atas dasar kesadaran dan kepedulian para pelajar asal Kota Lemang tersebut untuk bergabung dan melebur serta bertukar pikiran serta gagasan untuk kemajuan kota kelahirannya.

Rizky Fadly, Ketua HIMTI terpilih menyampaikan kepada peserta bahwa kehadiran HIMTI ditengah-tengah masyarakat nantinya akan berdampak positif bagi perkembangan Kota Tebing Tinggi. Mahasiswa Administrasi Negara USU itu juga berharap dukungan dari seluruh kalangan agar HIMTI dapat berjalan sesuai dengan asas dan tujuan utamanya.

“Harapan kita agar HIMTI nantinya bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Kota Tebing Tinggi dan bisa menjadi wadah bagi kawan-kawan untuk mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya dalam kata sambutan.

Selanjutnya, Josua Situmorang selaku senioren dan Dewan Pembina beharap kepada pengurus maupun anggota bisa menjadikan HIMTI tempat untuk mengaktualisasikan diri sebagai kaum intelektual dan terpelajar.

Sama halnya dengan Drs Ridwan Rangkuti, MA, kepada seluruh orang-orang HIMTI agar bisa menjalankan program-program kerja yang telah dilaksanakan dengan baik. Analis Kebijakan Publik tersebut menilai dengan adanya HIMTI nantinya bisa memberikan terobosan baru dan ide kepada Pemko Tebing Tinggi.

“Jika dibandingkan dengan Kota Pematang Siantar, Tebing Tinggi sudah kalah jauh dalam hal infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi. Untuk itu kalian nantinya yang akan menjadi orang-orang mengisi pembangunan agar lebih maju,” ucapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan menggambarkan situasi umum Kota Tebing Tinggi juga untuk menyemangati anggota. Ia juga mengatakan bahwa banyak potensi yang bisa dieksplor namun tidak berjalan dengan maksimal.

Salah satu faktor yang menyebabkan lambatnya pembangunan ialah luas wilayah sangat sangat kecil jika dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Sumut. Ridwan Rangkuti juga menegaskan bahwa banyak perantau asal Tebing Tinggi berkedudukan tinggi dan berpengaruh di tingkat nasional namun belum bisa berkontribusi untuk kota asalnya.

Untuk itu, melalui HIMTI ini Ridwan Rangkuti mendukung penuh putra-putri asal Tebing Tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam keberlanjutan pembangunan serta tetap mencintai kota kelahirnnya dimanapun nantinya akan berpijak. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles