Pemeliharaan Distribusi Listrik, PLN Area Medan Infokan Pemadaman Seputar Wilayah Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) Tanggal 31 Oktober 2015 – 7 November 2015 PLN Medan Area telah dan akan melakukan pemadaman karena adanya pemeliharaan distribusi suplai listrik dengan tujuan agar alat penyuplai listrik tidak mudah rusak.(2/11)

Waktu pemadaman dan wilayah pemadaman akan dilakukan di beberapa hari kedepan dan beberapa wilayah Medan, yaitu:

  • Sabtu, 31 Oktober 2015, Pukul 09.00-13.00 WIB yaitu di Kantor PLN Unit Pengatur Beban (UPB) Sumbagut. Pemadaman dilakukan karena adanya pemliharaan Switching 01 Penyulang Angsa GG.5.
  • Selasa, 03 November 2015, Pukul 08.00-17.00 WIB yaitu di JI. Kampung Sei Mati, Kampung Seruai, PT. Lamhotma, UD. Darma Jaya, dan PT. Putra Baja Deli. Pemadaman akan dilakukan karena adanya pemeliharaan 2 tahunan kubikel 20 Kilo Volt TD.1 GI Lamhotma.
  • Rabu, 04 November 2015, Pukul 08.00-17.00 WIB yaitu di JI. STM Teladan, Jl. Armada, Juanda, Jl. SM Raja, Jl. Gedung Arca, Jl. HM. Joni, JI. Halat, Jl, Laksana, Jl. Amaliun, Jl. Rahmadsyah,  Jl. Sutrisno, Jl. Bakaran Batu, UISU, UMSU, ITM, Sekolah Eria, Kantor Camat Medan Kota, Kantor Polsek Medan Kota, Daihatsu Auto 2000,  Zuyuki, Yuki Simapang Raya, Hotel Mahdani, Thamrin Plaza, dan Yang Lin Plaza. Pemadaman akan dilakukan karena adanya pemeliharaan 2 tahunan kubikel 20 Kilo Volt dan pemeliharaan 5 tahunan Pemisa Bus.1 dan Bus.2 TD.1 GI. Titi Kuning.
  • Kamis, 05 November 2015, Pukul 09.00-16.00 WIB yaitu di Sepanjang JI. Pertahanan Patumbak dan sekitarnya, Kantor Camat Patumbak, dan MAN Patumbak. Pemadaman dilakukan karena adanya penarikan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) All Alumunium Alloy Conductor (AAAC) serta menyambung untuk Trafo sisip.
  • Sabtu, 07 November 2015, Pukul 08.00-17.00 WIB yaitu di Jl. Pasar II, Pasar III Mabar, Jl. Pasar III, Jl. Pasar IV Mabar Hilir, Jl. Wono Giri. Jl. RPH, Jl. Mangan, PT. Intan Citra Lestari, PT. Kali Mas, PT. Astek, PT. Era Cipta Bina Karya, PT. Glapindo, PT. Golgon, PT. Nando Karya, PT. United Group, PT. Red Ribon, PT Growht Pasifik, PT. Aneka Gas, PT. Juta Jelita, PT. Juisin, dan PT. Mas Putih Belitung. Pemadaman dilakukan karena adanya penggantian Relay Differential Trafo Daya.2 GI KIM.
  • Sabtu, 07 November 2015, Pukul 09.00-16.00 WIB yaitu di Jl. Bambu, Jl. Adam Malik, Jl. Putri Hijau, Komplek Bata, Perumahan Emiral Garden, Hotel Emiral Garden, Hotel Liberty, dan Perumahan Grand Liberty. Pemadaman dilakukan karena adanya perwasatan di Rambas-rambas pohon dekat SUTM

Pemeliharaan ini tujuannya untuk menjaga dan merawat alat distribusi listrik agar tidak cepat rusak. “Pemeliharaan jaringan distribusi dengan melakukan pemadaman dilakukan agar nantinya pembangkit listrik tidak mudah rusak, karena apabila tidak dipelihara pembangkit listrik akan cepat rusak dan justru akan menyebabkan pemadaman yang akan lebih lama” ujar Suprihatin (Supv Operasi Distribusi Area Medan) saat ditemui di Kantor PLN Area Medan.

Terkait dengan ketercukupan energy listrik, saat ini Area Medan belum memeliki ketersediaan listrik yang memadai. “Sampai saat ini ketersediaan listrik dari Hamparan Perak secara umum belum dapat mencukupi kebutuhan listrik di Area Medan” imbuhnya.

Adanya perushaan-perusahaan besar yang termasuk ke dalam pemadaman akibat pemeliharaan, PLN sebelumnya telah menyurati pihak terkait untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. “Untuk meminimalisir gangguan terhadap perusahaan-perusahaan besar, PLN sebelum melakukan pemadaman pemeliharaan terlebih dahulu memberikan surat pemberitahuan kepada perusahaan yang bersangkutan sebelum aliran listrik dipadamkan”. Kata Suprihatin di akhir perbincaangan.

Meskipun pemeliharaan dengan melakukan pemadaman akan mengganggu masyarakat, namun hal tersebut akan tetaap dilakukan oleh PLN Area Medan karena adanya efek jangka panjang yang baik. (sbp)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles