Mogok Nasional Buruh, Ini Dia Persiapan Buruh di Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut) Ribuan Elemen Buruh yang terganbung dalam Gabungan Pekerja Buruh Sumatera Utara tengah berisap di depan tempat kerja masing-masing di sepanjang Jl. Kol. Yos Sudarso Kawasan Industri Medan (KIM) untuk melakukan aksi mogok Nasional menolak PP No. 78 tentang Pengupahan, Selasa (24/11).

Sembaring menunggu mobil komando melewati mereka untuk melakukan aksi, para buruh berkumpul di depan tempat kerja sambil bercengkrama.

Muhammad Amin (Ketua PUK SBM PT Ekstovet Nasuba

Kegiatan mogok Nasional ini adalah rasa kebersamaan para buruh di seluruh Indonesia untuk menolak PP no. 78 tentang pengupahan yang akan merugikan para buruh kedepannya” Ujarnya.

Hal senda juga dikatan oleh Rahmansyah (Ketua PUK SBM PT. Uni Terop) yang mengatakan bahwasannya buruh dari PT Uni Terop telah siap untuk melakukan aksi mogok Nasional ini.

Buruh PT. Uniterop telah siap untuk melakukan aksi tanpa harus menunggu sweeping dari mobil komando” ujar Rahmansyah.

Dalam perjalanan menuju Kantor Gubsu dan DPRD-SU buruh melakukan sweeping terhadap beberapa perusahaan seperti PT Iron, PT. Industri Karet Deli, dan PT. Red Ribbon Indonesia Coorporation yang meminta kepada pekerja untuk bergabung dalam melaksanakan mogok Nasional.

Hingga berita ini diturnkan, kegiaatan aaksi penolakan terhadap PP No. 78 tentang Pengupahan tengah berlangsung di Kantor Gubsu dan DPRD-SU. (sbp)

{adselite}

Comments
Loading...