spot_img

Merampok Pakai Senjata, Dua Orang Mahasiswa Diamankan Polisi

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dua orang mahasiswa berinisial SS dan PM, diamankan aparat kepolisian atas dugaan perampasan dan penodongan senjata terhadap pengguna Jalan Alternatif Pertigaan Bhayangkara, Distrik Jayapura Selatan, Selasa (3/11) pukul 08.25 WIT.

Penghandangan itu berawal saat pengendara sepeda motor bernama Sintia Papara melalui jalan alternatif. Setibanya di Jembatan Kampwolker, korban dibuntuti kedua mahasiswa tersebut, hingga di Jalan Alternatif Pertigaan Bhayangkara, keduanya menghentikan sepeda motor korban.

Selanjutnya, salah satu pelaku menendang motor korban dan merampas kunci kontak motor, dengan alasan korban telah membawa lari uang sebesar Rp 700 juta. beruntung beberapa menit kemudian, masyarakat yang melintas TKP melaporkan kejadian itu ke petugas polisi dan TNI yang tengah bertugas di Kampung Buton.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi mengatakan, ada dua orang yang berhasil diamankan. Pihaknya masih mendalami dugaan kasus penghadangan dan perampasan di Jalan Alternatif Pertigaan Bhayangkara, Distrik Jayapura Selatan.

“Memang benar 2 orang mahasiswa diamankan berinisial SS dan PM, salah satunya juga ditengarai aktifis Papua. Untuk kasusnya sendiri masih didalami Polsek Jayapura Selatan,” kata Patrige saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/11).

Ia mengatakan, dari tangan SS petugas juga menemukan korek api gas berbentuk Pistol revolfer beserta 6 butir amunisi revolfer caliber 38 mm yang disimpan dalam sarung senjata. Tak hanya itu, petugas juga menyita sehelai kain merah bertuliskan Referendum, surat undangan dan satu unit ponsel

“Ketika didatangi dan digeledah, anggota menemukan 6 butir amunisi dan korek api gas berbentuk pistol revolfer lengkap dengan sarung senjata layaknya milik anggota,” kata Patrige.

Saat ini, Patrige menambahkan, kedua mahasiswa tersebut telah dibawa ke Polsek Jayapura Selatan untuk dimintai keterangannya terkait dugaan perampasan yang dilakukannya. Sementara barang bukti amunisi, korek gas pistol dan sarung senjata disita. (Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles