Lanjo Sihombing Buka Donor Darah Goes To Campus Satma AMPI Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut)Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut membuka Kegiatan Donor Darah Goes To Campus di kantor DPD AMPI Sumut pada Pukul 11.00 WIB. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Lanjo Gothuk Sihombing (Penanggung Jawab Acara/Ketua Satma AMPI Sumut), Senin (23/11).

Dalam pembukaan kegiatan Donor Darah Goes To Campus, Satma AMPI Sumut menargetkan mendapatkan 50 Kantong darah yang rata-rata akn didonori oleh anggota Satma AMPI UMSU.

“Hari ini kita targetkan 50 kantong darah, rata-rata yang donor Anggota kita dari Satma AMPI Sumut”. Ujar Angga Sembiring (Ketua Panitia Acara).

Selain itu juga Angga berterima kasih kepada Ketua Lanjo sebagai penanggung jawab acara yang telah bersedia membantu demi mensukseskan Kegiatan Donor Darah Goes To Campus.

Donor Darah Goes To Campus berangkat dari minimnya stok darah, salah satunya adalah RSUP H. Adam Malik. Kebutuhan kantong darah perbulan RSUP H. Adam Malik seharusnya mencapai 3.000 kantong darah per bulan, namun saat ini hanya tersedia 2.000 kantong darah perbulan.

Lanjo Gothuk Sihombing (Penanggung Jawab Acara/Ketua Satma AMPI Sumut) mengatakan bahwasannya Kegiatan Donor Darah Goes To Campus bertujuan untuk membuat pemuda menjadi lebih baik lagi dan bersifat membantu RSUP Adam Malik untuk memnuhi stok Knatong darah yang belum mencukupi..

“Kegiatan donor darah Goes To Campus tujuannya adalah untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan positif para pemuda di Kota Medan agar tidak terjerumus kepada pemakaian Narkoba dan menambah stok persediaan dara RS Adam Malik yang hingga saat ini belum memenuhi kebutuhan setiap bulannya ” ungkap Lanjo yang tengah memegang lengannya setelah mendonorkan darah..

Hal senada juga dikatan oleh Meidy Bremana Sembiring (Koordinator Acara/Wakil Ketua I Satma AMPI Sumut) yang mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan rutin kedepannya. “diharapkan kegiatan seperti ini akan menjadi rutinitas bagi setiap anggota Satma AMPI maupun Pemda-Pemuda di Kota Medan.

Kegiatan hari pertama ini akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Pada keesokan harinya akan dilanjutkan di FISIP USU yang direncakan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan target 50 kantong darah.(sbp)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles