spot_img

KPU Sumbar Gelar Debat Publik Pertama Pilgub 2015

MENARAnews, Padang (Sumbar) – KPU Provinsi Sumbar telah menggelar debat publik pertama Cagub-Cawagub Sumbar 2015 pada Senin (16/11/2015). Debat publik antara kedua Paslon tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2015, Prov. Sumbar memiliki dua Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslonkada), yaitu Muslim Kasim-Fauzi BaharIrwan PrayitnoNasrul Abit. Debat Publik akan dilaksanakan selama tiga kali yaitu pada 16 November, 23 November, dan 30 November 2015.

Amnasmen (Ketua KPU Sumbar) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan debat publik ini merupakan debat publik pertama yang dilakukan untuk memperdalam visi-misi Paslon dan melihat cara pandang Paslon dalam menyelesaikan permasalahan dengan tema “Sosial, Budaya, Pendidikan, dan Agama”.

Acara debat publik dilaksanakan di Hotel Bumi Minang, Kota Padang pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Debat tersebut disiarkan secara langsung oleh TVRI Sumbar dan beberapa stasion radio antara lain, RRI Sumbar dan Classy FM. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, Elly Yanti (Ketua Bawaslu Sumbar, dan Novrizon (Dosen UNP). Meskipun para pendukung tidak dapat tertib karena terus meneriakkan yel-yel saat debat berlangsung, debat publik tersebut dapat berlangsung aman dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (INS)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles