spot_img

KPU Medan Sosialisasi Pilkada ke Pasar Pringgan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Relawan dari KPUD Kota Medan sedang membagi brosur kepada pedagang disekitaran Pasar Pringgan, terlihat tidak hanya pengunjung yang antusias menerima himbauan, Senin (9/11).

Menjelang Pikada Serentak yang akan dilaksanakan satu bulan kedepan, KPU Medan tidak henti-hentinya mensosialisasikan tata cara pemilihan serta mengajak warga Medan dengan berbagai cara agar ikur memberikan hak politiknya pada pesta demokrasi tersebut.

Kali ini sebanyak 25 relawan bersama Komisioner KPU Medan, Pandapotan Tamba yang bermitra dengan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat, ELSAKA (Lembaga Studi dan Advokasi Kebijakan), terjun dan berinteraksi langsung ke masyarakat membagikan brosur ajakan memilih dan contoh surat suara yang akan digunakan pada pemilihan nanti.

Alasan dipilihnya Pasar Pringgan karena dinilai efektif karena proses jual beli yang ramai berlangsung disini. Selain itu, kebanyakan pedagang juga yang memiliki waktu tidak banyak bisa mendapatkan informasi seputar pilkada serentak nanti.

“Kita mau pedagang dan tukang becak mendapat informasi secara langsung dari KPU, tidak hanya melihat spanduk dan baliho yang bertebaran di pinggiran jalan dan kita nilai ini efektif,” ucap Pandapotan.

Maskot Pilkada Kota Medan dan contoh kotak suara yang dibuat oeh relawan juga sontak mendapat perhatian dari masyarakat. Mereka terlihat merasa terhibur dengan maskot dan sempat bertanya apa arti maskot itu. Salah satu relawan menjawab bahwa maskot pilkada Kota Medan menggunakan tower PDAM Tirta Nadi yang ada di jalan Sisingamangaraja.

Ida Boru Sirait, salah satu pedagang menyampaikan kepada wartawan  bahwa sosialisasi seperti ini sangat jarang didapat, biasanya hanya melalui koran dan spanduk. Kedatangan relawan KPU ini dirasakan sangat bagus dan harapannya tidak hanya di Pasar Pringgan, tetapi di tempat ramai lainnya. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles