Junimart Girsang Himbau Pemuka Agama Untuk Aktif Mensosialisasikan Pilar Kebangsaan

MENARAnews, Binjai (Sumut) – Dr Junimart Girsang melaksanakan Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Ovany Convention Hall, Jl Tengku Amir Hamzah Binjai, Sabtu (28/11). Acara sosialisasi ini dihadiri tokoh tokoh masyarakat kota binjai dan Kabupaten Langkat.

Kebebasan Beragama disinggung oleh Junimart Girsang, Anggota badan Pengkajian MPR RI ini bercerita tentang kehidupan masa kecilnya di lampung halaman,  ketika hari hari besar keagaaman anak-anak yang berbeda agama bisa bergembira bersama dalam perayaan hari besar keagamaan.

“Saya rindu keadaan dimana anak-anak gereja bisa bermain bersama di mushola dengan anak-anak pesantren dan sebaliknya seperti masa kanak-kanak Saya di Sidikalang,” kata Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu.

Selain kebebasan beragama, Junimart Girsang juga menantang para peserta untuk mengucapkan sila-sila dalam pancasila secara baik dan benar, seorang mahasiswi berani mengikuti tantangan namun kurang tepat dalam pengucapan sila ke empat. kejadian tersebut merupakan contoh nyata ketika dasar negara semakin dilupakan warga negaranya sendiri.

Secara tegas Junimart Girsang menghimbau agar pemuka agama yang hadir dalam acara Sosialisasi untuk ikut aktif berpartisipasi dalam mensosialisasikan nilai-nilai pancasila. Harapannya agar setiap anak muda bangsa ini punya pondasi yang kuat dalam tatanan dunia globalisasi.

Di akhir pemaparan materi, Dr Junimart Girsang bertanya apakah peserta sosialisasi Setuju program P4 dihidupakan kembali, dan secara antusias peserta sosialisasi menjawab setuju. (ded)

{adselite}

Comments
Loading...