spot_img

Junimart Girsang Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kepada Masyarakat Simalungun

MENARAnews, Simalungun (Sumut) – Dr. Junimart Girsang, Anggota Komisi III DPR RI fraksi PDI Perjuangan, melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Dapil Sumut III, yakni di desa  Nanggaraja, Kecamatan Silimakuta, Kab Simalungun, Sabtu (7/11).

Dalam acara sosialisasi yang diadakan pada malam hari tersebut, Junimart Girsang didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan Jantoguh Damanik dan  anggota DPRD Kabupaten Simalungun Fraksi PDI Perjuangan, Waridin Purba beserta Kapolsek Saribudolog, Manurung.

Junimart Girsang Mengatakan bahwa, kedatangannya ke Nanggaraja karena masyarakat Nanggaraja sendiri yang menjadi pemilihnya, setelah terpilih Menjadi Anggota DPR setiap anggota diwajibkan melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat.

Dalan paparannya menjelaskan mengapa Empat Pilar MPR RI sangat perlu di sosialisasikan kepada Masyarakat.

“Dewasa ini Sudah banyak masyarakat yang mulai melupakan nilai-nilai kebangsaan. Contoh konkritnya adalah, banyak generasi muda yang sudah mulai lupa lagu indonesia raya, lupa isi pancasila dan dan lagu lagu nasional lainnya,” ucapnya.

Lupa terhadap sila yang ada pada pancasila bisa langsung di buktikan dalam acara sosialisasi Empat Pilar tersebut, ketika ditantang untuk mengucapkan salah satu sila dalam pancasila dengan benar anak-anak begitu antusias maju ke depan namun ketika disuruh mengucapkan sila ke empat ternyata banyak yang tidak bisa dan kurang tepat dalam pemgucapan. Hal ini menjadi bukti bahwa pancasila sudah mulai dilupakan, dengan semakin memudarnya ingatan akan pancasila akan berdampak terhadap kecintaan terhadap bangsa dan negara, anak-anak juga menjadi salah satu sorotan Junimart  Girsang.

Ditengah derasnya perkembangan teknologi, anak-anak malah seringkali menyalah gunakan kemajuan tersebut, moral dan identitas semakin terkikis dari akses informasi tanpa batas. untuk itu himbauan Junimart Agar orangtua aktif dalam menyaring informasi yang akan di akses oleh anak-anak.

Panitia diakhir acara juga serta merta membagikan buku bahan sosialisasi Empat Pilar. Junimart Girsang menghimbau agar orangtua juga aktif mengajarkan Empat Pilar MPR kepada anak-anak agar buku buku tersebut lebih bermanfaat.
Selain melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Junimart Girsang juga melaksanakan serap aspirasi langsung dari konstituen. Berbagai keluhan disampaikan oleh masyarakat dalam sesi diskusi yang dilaksanakan setelah paparan Empat Pilar.

Kebanyakan keluhan masyarakat adalah yang disampaikan kepada Junimar Girsang mengenai pertanian yang merupakan mata pencaharian masyarakat. Berbagai pertanyaan masyarakat tersebut bersama sama di cari solusinya dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang bertugas di komisi B membidangi pertanian. Diakhir acara, tetua desa memberikan cinderemata kepada setiap anggota legislatif yang hadir yakni berupa ‘hiou pamotting’ yang merupakan pakaian khas Simalingun. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles