spot_img

Jerman Bantu Perancis Perangi ISIS di Suriah

MENARAnews, Berlin – Buntut aksi terorisme yang terjadi di Pari, Perancis membuat Jerman memutuskan untuk ikut aktif perangi ISIS di Suriah.

Jerman membantu Perancis dengan mengirim jet intai Tornado dan kapal perang. Aksi Jerman ini membuat konstelasi perang di Suriah kini semakin rumit.

Kebijakan Jerman ini juga merupakan perwujudan janji solidaritas dari Kanselir Jerman, Angela Merkel terhadap Presiden Perancis, Francois Hollande untuk memerangi terorisme.

Menteri Luar Negeri Jerman Frank Walter Steinmeier dan Menteri Pertahanan Ursula von der Leyen menyatakan persetujuannya terkiat keputusan kanselir Merkel untuk ikut aktif dalam aksi militer dalam memerangi ISIS.

Namun demikian, Jerman menyatakan tidak akan terlibat dalam aksi kekerasan, tapi lebih terfokus pada aksi memberikan proteksi, melakukan aksi pengintaian dan memasok logistik.

Hal tersebut dipertegas oleh pernyataaan dari Menteri Pertahanan von der Leyen yang menyebutkan bahwa keterlibatan Jerman di Suriah ini bukan untuk perang tapi lebih kearah misi berbahaya. Selain itu, ia menyebutkan alasan Jerman ikut terlibat dalam aksi militer di Suriah, karena Jerman saat ini juga menjadi incaran para kelompok militan.

Jerman menyatakan, aksi militernya di Suriah mendapat dukungan dari hukum internasional yang berupa revolusi PBB terkait aksi teror di Paris. Tidak hanya aksi militer, Jerman juga akan terus berupaya melakukan solusi politik untuk mengakhiri konflik demi masa depan yang baik bagi rakyat di negara itu.

Selain itu, demi melindungi kapal induk Charles de Gaulle milik Perancis yang saat ini telah berada di kawasan konflik Suriah, Jerman mengirim sebuah kapal buru sergap dan pesawat pengisi bahan bakar di udara. (ADF)

 {adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,044PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles