Jarak Yang Dekat Menjadi Alasan SBY Hanya Sambangi Ogan Ilir

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Alasan jarak yang dekat, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya menghadiri lokasi Pilkada serentak di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Rabu malam (25/11), saat berada di kediaman pribadi Ketua Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, Jalan Telaga Palembang.

Seperti yang diketahui, Pilkada serentak yang salah satu lokasinya di Ogan ilir, Demokrat telah menjagokan pasangan Helmy Yahya dan Muchendi Mahzarekki sebagai calon Bupati dan Wakil Bupatinya. Sementara Muchendi Mahzarekki merupakan anak kandung daripada Ketua Demokrat Sumsel Ishak Mekki.

“Setelah mengisi kuliah umum di UIN Raden Fatah, kita ke Kabupaten OI. Karena belum masuk masa kampanye akbar, maka Pak SBY melakukan blusukan saja, menyapa masyarakat Ogan Ilir atau sekedar belanja oleh-oleh,” terang Hinca Pandjaitan.

Selain di OI, sebenarnya ada kader Demokrat lainnya yang juga ikut berpartisipasi pada Pilkada serentak tujuh Kabupaten di Sumsel. Hanya saja, karena keterbatasan waktu SBY Cuma dapat menyambangi Kabupaten OI.

“Karena jarak tempuh yang dekat itu saja alasannya,” ujar dia.

Seperti diketahui ada tujuh kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musi Rawas, Muratara, dan PALI. (AD)

Comments
Loading...