Inilah Prediksi Pengamat Tentang Kandidat Sumsel 1 Mendatang

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Calon yang mungkin berpeluang maju menjadi Sumsel 1 pada Pilkada Sumsel tahun 2018 mendatang yakni Bupati Lahat Saifudi Aswari Rivai, Mantan Bupati OKUT Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Mantan Walikota Palembang Eddy Santana dan Mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman.

Pernyataan di atas diungkapkan langsung oleh pengamat politik asal Universitas Sriwijaya, Dr. Febrian. Menurut dia, nama tersebutlah yang kini santer akan maju dalam perhelatan Pilkada Sumsel berikutnya dan untuk kemungkinan adanya nama kejutan selain itu cukup kecil.

“Untuk nama kejutan sepertinya agak sulit muncul,” ucap Febrian.

Ketika disinggung siapa yang paling berpeluang saat ini, dirinya menuturkan kini memang nama-nama itu saling bersaing ketat, akan tetapi, menurut pengamatan dirinya, pemimpim Sumsel berikutnya haruslah mampu merangkul masyarakat dan bisa meneruskan program Gubernur saat ini.

“Dia harus bisa take over dan bergerak cepat untuk Sumsel ini. Yang jadi yang penting lagi adalah siapa yang bisa menjadi penyambung program Alex Noerdin. Sumsel 1 mesti orang yang mampu menjadi fasiliator,mampu melanjutkan program yang ada. Masyarakat lebih senang dengan sosok pemimpin yang suka merangkul bukan hanya diam dan menunggu,” ungkapnya. (AD)

Comments
Loading...