spot_img

Ibas Mendapat Gelar Marga Sembiring Dari Masyarakat Karo Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Edhie Baskoro Yudhoyono seusai disematkan dengan ulos karo dan dinobatkan marga Sebayang serta ‘upah-upah’ oleh masyarakat Karo Kota Medan pada acara temu warga Kota Medan di Jambur Namaken & Son, Jl. Jamin Ginting, Medan, Sabtu (21/11).

Penobatan marga tersebut juga diberikan kepada Ramadhan Pohan, Calon Walikota Medan periode 2016 – 2021 sebagai marga Sembiring Pelawi. Pemberian ulos sebagai tanda penghormatan juga diberikan kepada Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII.

Kegiatan tersebut merupakan silaturahmi DPP Partai Demokrat kepada warga Medan sekaligus memberikan dukungan kepada paslon Ramadhan – Eddie Kusuma pada kontestasi politik yang akan diadakan pada 9 Desember Mendatang.

Burhanuddin Sitepu, selaku ketua panitia mengatakan bahwa persiapan terselenggaranya acara tersebut dalam waktu yang sangat singkat, yakni dua hari. “Kita dapat arahan dari Bang Ramadhan untuk buat acara ini, jadi Kita harus kerja keras selama dua hari dan inilah yang terbaik yang bisa kami lakukan,” ucap Wakil Ketua DPRD Medan dari fraksi Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, Ibas sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, selain temu ramah juga ada acara adat budaya Karo. Menurutnya, Keluarga Yudhoyono mendapat sebuah penghormatan dan penghargaan yang didapat dari masyarakat karo. Ibas juga menyampaikan salam dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada warga Medan, Ia mengatakan bahwa SBY baru saja pulang dari Korea Selatan menhadiri kegiatan lingkungan hidup.

“Kita sama-sama menginginkan Kota Medan yang maju dan sejahtera, ada Bang Ramadhan yang telah teruji kualitas dan kompetensinya di berbagai bidang dan sudah banyak pengalaman, harapannya saudara-saudari memberikan kesempatan kepada beliau bersama-sama membenahi Kota Medan,” ucapnya.

Ramadhan Pohan juga sangat tersentuh dengan adanya kegiatan tersebut, hal itu Ia katakan bahwa warga Kota Medan khususnya warga Karo mau menyisihkan waktu dan meninggalkan pekerjaan untuk mengikuti acara temu ramah tersebut.

“Saya telah berkomitmen akan membayar kepercayaan Bapak dan Ibu dengan membangun Kota Medan dimulai dari penataan reformasi birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel. Anak muda juga akan kita libatkan untuk ditempatkan di pemerintahan untuk membenahi Kota Medan yang kita cintai ini,” ucapnya.

Salah satu ambisi pasangan calon nomor urut dua ini adalah mengalokasikan APBD Kota Medan sebanyak 50% untuk program pro rakyat, misalnya dibidang pendidikan dan kesehatan. Nantinya juga akan diadakan lelang jabatan sehingga pemimpin yang dihasilkan adalah yang berkualitas dan tanpa mahar.

Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma atau sering disingkat REDI juga mengusung konsep ‘Smart City’ yang nantinya lebih transparan dan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan warga Kota Medan sendiri. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles