Grup Hacker Anonymous Nyatakan Perang Terhadap ISIS

MENARAnews, Security – Serangan teror terkoordinasi yang terjadi di Paris, Perancis pada Jumat (13/11/2015) malam, mendapat kecaman dari berbagai macam pihak, bahkan kelompok hacker Anonymous pun ikut mengecam tindakan tidak berprikemanusiaan tersebut.

Anonymous akhirnya merilis sebuah video yang menyatakan bahwa mereka akan berperang dengan ISIS dengan melancarkan serangan cyber besar-besaran terhadap jejaring sosial dan media online yang berkaitan denga keompok militan itu.

Hanya dalam satu hari, Anonymous mengklaim berhasil mengambilalih ribuan akun Twitter yang diduga dioperasikan oleh kelompok pendukung ISIS. Akun-akun Twitter tersebut selama ini digunakan sebagai alat propaganda atau penyebar inrmasi teror yang dilakukan ISIS.

Kabar penguasaan “senjata digital” milik ISIS tersebut diungkapkan langsung oleh Anonymous melalui akun Twitter @opparisofficial, yang khusus dibuat untuk operasi perang cyber ini.

“Lebih dari 3.824 akun Twitter pro #ISIS telah #down! #ExpectUS #OpParis #Anonymous,” kicau akun tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Softpedia, Selasa (17/11/2015).

Ancaman tersebut dilancarkan sebagai respon atas penyerangan penembakan dan pengemboman di kota Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam. Salah satu bentuk perang cyber yang dijalani oleh Anonymous adalah dengan memburu akun kelompok ISIS di Twitter dan mematikannya.

Selain itu, kelompok peretas ini juga membuat situs baru untuk membeberkan akun-akun ISIS di media sosial. Mereka juga membuka akses kepada siapa saja yang ingin melaporkan akun yang diduga milik kelompok pendukung ISIS. Ancaman perang cyber oleh kelompok Anonymous ini bukan yang pertama. Sebelumnya, kelompok peretas tersebut juga pernah melakukan hal yang sama setelah serangan terjadi di kantor redaksi Charlie Hebdo, Januari lalu.

Adapun ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan sedikitnya 127 orang dan melukai 300 lainnya di beberapa wilayah di kota Paris.

Berikut ini video pernyataan Anonymous yang akan ‘berperang’ dengan ISIS (ADF)

{youtube}https://www.youtube.com/watch?v=RwGGcZoRs-k{/youtube}

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!