spot_img

GPS Siap Gelar Road Dan Talkshow HIV Aids

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Provinsi Papua akan menggelar jalan sehat bertemakan Jalan Sehat Menuju Generasi Indonesia, Generasi Papua Sehat. Road show itu akan berlangsung dari Taman Imbi-jalan percetakan-halaman Gedung DPR Papua dan finish di Taman Imbi, 1 Desember mendatang.

Ketua Umum GPS Provinsi Papua, Hendrik Yance Udam mengatakan selain road show, pihaknya juga menggelar talkshow untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakar Kota Jayapura tentang bahaya HIV Aids dan meluruskan stigma buruk terhadap Odha serta mengajak Odha secara bersama-sama berantas HIV dengan tema Generasi Papua Hidup Sehat, Bebas Tanpa HIV Aids. 

“Sasaran kegiatan ini kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, khususnya pemuda pemudi, mahasiswa, perwakilan pelajar se-Kota Jayapura,” kata Yance kepada sejumlah wartawan saat Jumpa pers di hotel Grand Kota Jayapura, Senin (23/11).

Sekretaris Gerakan Pemuda Sehat provinsi Papua, Andre Irreuw mengatakan pihaknya mengajak kepada pemuda pemudi untuk menjauhi seks diluar nikah, narkoba dan konsumsi minuman keras (miras).

“Kami mengajak pemuda pemudi agar jauh dari seka bebas narkoba dan miras,” kata Andre.

Sementara, Ketua Panitia Arius Yahuli mengaku pihaknya telah siap menggelar talkshow yang akan digelar beberapa hari mendatang.

“Persiapan sudah maksimal dan solid untuk 1 desember mendatang,” kata Arius.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Papua pada tahun 2014, penyebaran HIV/Aids mencapai 17.639 jiwa. Penderita penyakit tersebut pada umumnya diusia produktif dari 15-45 tahun. HIV Aids sendiri pertama kali ditemukan di Papua pada tahun 1996 dan dalam jangka waktu 18 tahun, angka ini telah meningkat tajam menjadi 6.579 penderita HIV dan 11.060 penderita Aids, dari total diatas, sebanyak 1.229 penderita telah meninggal dunia. (Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles