spot_img

Buruh Konvoi Dari Tanjung Morawa ke Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ribuan buruh melakukan konvoi dengan mobil komando dan sepeda motor. Mereka akan melakukan aksi demonstrasi terkait PP No. 78/2015. Mereka nantinya akan menuju kantor Gubernur Sumatra Utara untuk melakukan orasi politik.

Awalnya buruh berkumpul di kawasan Industri Medan Star, Tanjung Morawa sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian buruh melakukan sweeping di seputaran pabrik yang berada di kawasan Medan Star. Usai melakukan sweeping mereka bergegas menuju kota Medan.

Selama berkonvoi ke arah Kota Medan, mereka mendapat pengawalan dari petugas kepolisian. Pantauan dilokasi, para buruh rata rata memakai baju hitam bertuliskan Garda Metal. Tak lupa ikat kepala juga mereka pakai.

Selama berkonvoi mereka juga berorasi diatas mobil komando menyuarakan tuntutan mereka. Sama seperti aksi aksi sebelumnya, para buruh menuntut pemerintah untuk mencabut PP No.78 Tahun 2015. Peraturan terkait pengupahan ini dianggap semena-mena, karena buruh tidak dilibatkan dalam pembahasan.

Peraturan ini juga dianggap akan semakin menyengsarakan nasib buruh. “PP Pengupahan akan memiskinkan dan membunuh buruh. Karena meskipun upah buruh naik, tapi tidak akan sesuai dengan kenaikan harga barang dan jasa,” ujar orator dari mobil komando.

Para buruh berkumpul di lapangan merdeka untuk menunggu kelompok buruh yang lain. Setelah itu, mereka akan langsung bergerak ke arah kantor Gubernur Sumatra Utara. Dari data yang dihimpun, aksi akan dilaksanakan mulai tanggal 4, 5 dan 6 November di Sumatra Utara. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles