spot_img

Buntut Skorsing dan DO, Mahasiswa UISU Bakar Ban di Depan Kampus

MENARAnews, Medan (Sumut) – Suasana semakin mencekam di kampus UISU sore ini, mahasiswa melakukan aksi bakar ban dihalaman kampus yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kamis (19/11).

Aksi bakar ban ini adalah buntut dari skorsing dan DO terhadap beberapa mahasiswa UISU. Puluhan mahasiswa tampak berkumpul di depan kampus. Reza, Koordinator aksi mengatakan aksi yang dilakukan hari ini untuk menyuarakan aspirasi.

“Kita aksi hari ini untuk menyuarakan aspirasi kami, menyuarakan betapa menderitanya kami menjadi mahasiswa UISU,” katanya saat ditemui disela-sela aksi.

Selain itu bagi pihaknya, hari ini mereka juga menuntut pihak kampus terkait akreditasi khususnya Fakultas Kedokteran UISU. Tindakan intimidasi pun mereka dapatkan sepanjang perjuangan mereka menyampaikan tuntutan. Puncaknya, beberapa mahasiswa UISU di skorsing dan di DO.

Sampai sekarang, Reza dan mahasiswa lainnya belum tau alasan kenapa rekan-rekannya diskorsing dan dipecat.

“Sampai sekarang kita gak tau kenapa kita dipecat, jadi alasannya hanya berdasarkan hasil-hasil rapat jika kita lihat surat-surat yang kami terima,” ujarnya

Mereka mengira rapat-rapat yang dilakukan pihak kampus adalah untuk membahas apa yang jadi tuntutan mereka selama ini. Namun, sungguh tak disangka ternyata rapat tersebut untuk membahas skorsing dan pemecatan rekan-rekannya.

Menurut Reza, apa yang terjadi di UISU adalah konflik antar pimpinan yang berimbas pada mahasiswa. Padahal, mereka hanya memperjuangkan nasib mereka kedepannya.

“Kita gak mau tau itu, tapi kita mau tau nasib kami kedepan, akreditasi kami mana ? kami hanya minta itu,” tukasnya.

Selain itu, pembangunan kampus dan Rumah Sakit juga belum terealisasi sehingga mahasiswa menuntut pihak kampus segera merealisasikannya. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles