spot_img

Batik Air Tergelincir di Bandara Adisucipto Yogyakarta

MENARAnews, Yogyakarta – Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6830 jurusan Jakarta-Yogyakarta, mengalami insiden tergelincir (overshoot) saat akan melakukan landing di Bandara Adisucipto, Yogyakarta.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.05 WIB. Kondisi cuaca di sekitar Bandara Adisucipto saat insiden itu sedang hujan. “Saat itu sedang hujan. Ketika mau mendarart, pesawat itu langsung tergelincir ke arah timur,” ujar salah satu saksi yang tidak ingin disebutkan namanya kepada MENARAnews.

Sementara itu, menurut keterangan dari Public Relations Manager Batik Air, Andy M Saladin, ban depan pesawat yang tergelincir itu keluar dari Runaway sedangkan ban belakang masih berada di Runaway.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada korban luka ataupun tewas dalam insiden itu. “Semua penumpang selamat dalam insiden ini, tidak ada korban cedera maupun tewas,” jelas Andy.

Andy menambahkan bahwa pesawat saat ini sedang menjalani proses evakuasi dan pihak Batik Air sedang menunggu informasi selanjutnya dari Yogyakarta.

Pesawat Batik Air itu dipiloti oleh Kapten Oscar Mirza dan kopilot Dana Aviantara serta membawa 160 penumpang dan 5 awak kabin. (ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles