APK Rusak dan Hilang, KPU Kota Tunggu Rekomendasi

 

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya hingga saat ini, belum menerima rekomendasi atau surat yang disampaikan oleh KPU Provinsi Kalteng mengenai pemasangan kembali atau mengganti Alat Peraga Kampaye (APK) pada Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang hilang atau rusak. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Palangka Raya Divisi Data dan Informasi, Wawan Wiratmaja.

“Kami belum menerima laporan APK yang hilang atau rusak dikarenakan adanya kondisi alat di Kota Palangka Raya yang tidak menentu. Tapi setau saya, di Kecamatan Rakumpit, dan Kecamatan Sebangau ada APK yang hilang,” jelas Wawan dikonfirmasi MENARAnews, Rabu (19/11/2015) di Kantor KPU Kota Palangka Raya.

Dikatakan Wawan, memang untuk memperbaiki atau mengganti APK yang difasilitasi oleh KPU Kota Palangka Raya, pihaknya tidak memiliki cukup dana, karena dalam alokasi sebelumnya tidak dianggarkan.

“Berdasarkan kondisi yang ada, seperti baleho yang terpasang di depan lapangan Senaman Mantikai Jl. Ahmad Yani awalnya cuma dua yang rusak, setelah cuaca ekstrim kemarin semuanya sudah rusak parah, kalau dilihat dari kondisinya, susah untuk diperbaiki,” jelasnya kembali.

Sejauh ini menurutnya, tidak ada keluhan yang disampaikan secara tertulis kepada pihak KPU Kota Palangka Raya oleh masing-masing tim kampaye terkait APK yang rusak maupun yang hilang. Melihat kondisi seperti itu, pihakya belum bisa memutuskan apakah APK dipasang atau diganti yang baru, karena semuanya berkaitan dengan anggaran. (Arliandie)

Editor : Raudhtaul N.

Comments
Loading...