Aksi Unjuk Rasa Relawan Ujang-Jawawi Diperpanjang

MENARANews, Palangka Raya (Kalteng) – Aksi unjuk rasa relawan Ujang-Jawawi sepertinya akan berlanjut hingga tiga hari ke depan yakni 26 sampai dengan 28 November 2015. Hal ini dilakukan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng mengembalikan status pasangan tersebut sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng 2015.

Kepala Kepolisian Resort Palangka Raya, AKBP Jukiman Situmorang mengatakan pihaknya sudah menerima Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) lanjutan aksi unjuk rasa oleh Relawang Ujang-Jawawi. Aksi rencananya akan dilakukan di tempat yang sama yakni di depan Kantor KPU Provinsi Kalteng Jl. Jendral Sudirman Kota Palangka Raya.

Laporanya mereka sudah kita terima dan sudah masuk, dan kita sudah lakukan koordinasi dengan Kasat Intel. Kita sudah mengakomodir terkait tempat dan waktu, kemudian jumlah masa dan prasarana yang nantinya di ikutkan dan digunakan dalam aksi nanti,” jelas Jukiman dikonfirmasi MENARAnews, Rabu (25/11/2015).

Jukiman mengatakan, jumlah massa yang diikutsertakan dalam aksi lanjutan sekitar 400 orang sehingga dirinya menginginkan agar peserta aksi dapat melaksanakannya dengan tertib serta tidak memancing kerusuhan.

Di lapangan nanti, kita tetap akan melakukan antisipasi-antisipasi seperti melakukan pengecekan seluruh barang bawaan masa. Tidak ada benda-benda tajam dan benda-benda yang bisa membahayakan,katanya kembali.

Atas laporan diperpanjangnya aksi demo tersebut, Jukiman mengaku sudah siap untuk mengakomodir dan melayani massa di lapangan. Sebelumnya, Polres mengamankan satu orang yang membawa senjata tajam pada aksi unjuk rasa (23/11) atas nama Erwin Satia Nugraha. Berdasarkan pengakuan tersangka bahwa dirinya adalah perserta aksi.

Tersangka kita kenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. Yang jelas kita komitmen melakukan penegakan hukum sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan terkait dengan Pemilukada ini,” jelas Jukiman menambahkan. (Arliandie)

Editor : Ruadhatul N.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles