spot_img

28 Bom Ditemukan di Dok V Atas

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Bom jenis mortal peninggalan Belanda, kembali di temukan seorang warga bernama Albert Srenden (26), di daerah Dok V atas, Kelurahan Trikora Kota Jayapura pada Rabu (25/11).

Albert menemukan sebanyak 28 bom saat melakukan penggalian tanah timbunan dengan menggunakan eskavator. penemuan 17 mortir itu bermula dari penggalian tanah di samping Gereja Katedral Jayapura pada pukul 08.00 WIT. Tidak berselang lama Albert dan rekan-rekannya kembali menemukan 11 buah mortir di lokasi yang sama.

“Pada awalnya, saya hanya menemukan satu mortir. Sekitar 20 menit, saya menyampaikan kejadian ini ke pimpinan proyek bernama Hamzah. Dia yang kemudian itu melaporkan penemuan tersebut kepada aparat Polsek Jayapura,” kata Albert.

Sementara Kepala Polsek Jayapura Utara Ajun Komisaris Wilhelmus Ajomi SIP menuturkan, pihaknya baru tiba di lokasi kejadian pada pukul 08.45 WIT.

“Sewaktu tiba di tempat kejadian, Tim Penjinak Bahan Peledak(Jihandak) dari kesatuan Brigade Mobil Papua langsung melakukan penggalian untuk mencari mortir lainnya. Akhirnya hingga pukul 10.30 WIT, tim Jihandak berhasil menemukan 16 mortir lainnya,” kata Wilhelmus.

Ia menambahkan, seluruh mortir yang ditemukan warga telah diamankan oleh Tim Jihandak di Brimobda Polda Papua.

“Saat ini kami telah mengijinkan kembali melakukan penggalian di sekitar lokasi kejadian. Namun, kami telah mengimbau mereka agar berhati-hati dan segera melapor apabila kembali menemukan mortir,” ucapnya. (Surya).

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles