Warga Sungai Pinang Ancam Golput di Pilgub

MENARAnews, Bangko (Jambi) – Sejumlah warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Manau mengancam akan Golput pada pilkada Gubernur Jambi tahun 2015 mendatang. Kecewa desanya hingga saat ini belum dialiri jaringan Listrik.

Hal ini dikatakan Camat Sungai Manau, Azhar, dibincangi koran ini, usai menghadiri rakor Forkompimda di kantor Bupati Merangin, Senin (26/10) kemarin.

“Sebagian warga di Desa Sungai Pinang, mereka mengancam akan Golput, karena mereka belum tersentuh aliran listrik,” ungkapnya.

Azhar juga menyebutkan, warga yang akan mengancam golput bukan seluruh warga, namun hanya sebagian warga yang melakukan yang menyampaikan ancaman tersebut.

“Itu hanya sebagian, bukan seluruhnya, dan kita sudah pantau di lapangan, untuk sementara sudah kita kondisi kan,” jelas Azhar

Sementara Bupati Merangin, Al Haris saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa sudah ada anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan jaringan listrik di sekitar kawasan Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau.

“Sudah ada anggaran listrik untuk daerah sana (Desa Sungai Pinang,red) sebesar Rp 2,5 miliar,” katanya.

Al Haris, juga mengharapkan kepada setiap camat untuk terus memberikan pengawasan kepada setiap warganya, agar memberi pemahaman akan pentingnya dalam menggunakan hak pilih pada Pilgub 9 Desember mendatang.

“Saya minta kepada camat, awasi isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, bantu KPU dalam memahamkan warga, agar menggunakan hak pilih pada setiap pemilu, karena itu akan menentukan kualitas suatu daerah,” pungkasnya.(GWA)

{adselite}

Comments
Loading...