Walikota Palembang Beli Foto Yang Melukiskan Kehidupannya Dulu

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Walikota Palembang, Harnojoyo berjualan foto hasil jepretan para fotografer Palembang kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara peluncuran program kapsul waktu oleh Gerakan Ayo Kerja. Harnojoyo juga membeli sebuah karya foto bergambarkan seorang anak kecil yang tengah membantu ibunya dalam bekerja, karena mengingatkan dirinya semasa kecil dulu.

Pelelangan foto oleh panitia gerakan peluncuran kapsul waktu Ayo Kerja itu dilakukan sebelum Walikota Palembang, Harnojoyo meninjau stand-stand pameran yang juga turut memeriahkan acara. Harga lelang sendiri dimulai dengan harga Rp 500.000 dan penawaran kelipatan 100 ribu.

“Ayo siapa yang pertama kali mau menawar,” kata Harnojoyo di hadapan tamu undangan dan semua warga yang menyaksikan.

Alhasil, Ketua Gerakan Ayo Kerja membeli foto gambar Ampera yang di tengah-tengahnya terdapat pelangi. Sedangkan Harnojoyo sendiri membeli foto yang bergambarkan seorang anak yang tengah menemani orang tuanya.

“Ini foto melukiskan kehidupan saya dulu,” ucap Walikota Palembang yang disambut riuh tepuk tangan masyarakat dan tamu undangan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan juga membeli satu foto bergambarkan Masjid kebanggan warga Palembang, yakni Masjid Agung. Semua foto akhirnya terjual habis dengan harga semuanya diatas 1 juta rupiah. (AD)

Comments
Loading...