UPDATE! Korban Tewas Serangan ‘The Lone Wolf’ di Turki Jadi 95 Orang

MENARAnews, Ankara – Korban tewas akibat dua serangan bom di Turki yang diduga berasal dari aksi bom bunuh diri (The Lone Wolf) kini telah mencapai 95 orang. Jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah mengingat jumlah korban yang mengalami luka-luka saat ini telah mencapai lebih dari 200 orang dan sebagian besar menderita luka parah.

Seperti dilansir Reuters, Kantor Perdana Menteri Turki melaporkan bahwa sampai dengan saat ini jumlah korban luka-luka yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit mencapai 246 orang dan 48 diantaranya menjalani perawatan intensif karena mengalami luka yang parah.

Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu mengatakan bahwa pemerintah Turki saat ini sedang melakukan investigasi dalam rangka mengungkap siapa pihak yang bertanggung jawab atas serangan terorisme itu dan memastikan para pelaku akan mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya.

Insiden ledakan dua bom yang terjadi di Turki itu terjadi pada Sabtu (10/10/2015) di pusat ibukota Ankara, dekat stasiu kereta api utama, saat anggota partai sayap kiri serta pendukung nasionalisme Kurdi sedang melakukan pawai atau long march aksi damai dalam rangka memprotes memprotes konflik antara pemerintah Turki dan militan Kurdi di Turki tenggara.

Higga saat ini, belum ada pihak yang menyatakan atau diketahui bertanggung jawab atas serangan yang diduga berasal dari pelaku bom bunuh diri itu. Sebelumya, sebulan terakhir ini, pemerintah Turki melakukan agresi militer besar-besaran terhadap militan dan kelompok militan ISIS di wilayah perbatasan. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...