Tengku Erry Lantik Randiman Tarigan Sebagai Pj Walikota Medan

MENARAnews, Medan (Sumatera Utara)  – Terbayar sudah tanya masyarakat kota Medan mengenai siapa yang akan menduduki kursi orang nomor 1 di kota tersebut.  Drs. Randiman Tarigan M.A.P dipilih menjadi Pejabat Walikota Medan sampai Pilkada Kota Medan dan pelantikan Walikota baru dilaksanakan.

Randiman dipilih oleh Mendagri sesuai dengan surat keputusan Mendagri nomor 131.12-5252 Tahun 2015 tengang pengangkatan Pejabat Walikota Medan yang ditandatangin Mendagri pada tangaal 22 September 2015.

Randiman mempunyai tugas untuk menyelenggarakan pemerintah di Kota Medan dengan sebaik-baiknya serta menjaga netralitas PNS dalam pelaksanaan Pemilukada pada 9 Desember 2015 nanti. Randiman Tarigan menjabat paling lama 1 tahun sejak tanggal pelantikannya.

Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry dalam arahannya mengklarifikasikan bahwasannya pemilihan Pejabat Walikota Medan tidak semudah yang diinginkan karena memerlukan sosok yang kompeten.

Proses pengangkatan Pejabat Wlikota Medan membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan dikarenakan dibutuhkannya pertimbangan untuk memilih sosok yang dinilai tepat untuk memimpin Kota Medan hal ini dimaksudkan karena Kota Medan merupakan Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara yang bisa menjadi personifikasi untuk pemerintahan di Sumatera Utara” ujar Tengku Erry pada saat memberikan arahan

Tengku Ery menambahkan Randiman Tarigan merupakan sosok yang dinilai seusuai dengan kriteria Pejabat Walikota Medan karena memiliki pangkat serta pengalaman yang telah memnuhi.

“Randiman Tarigan dianggap sebagai sosok yang tepat dikarenakan pangkat serta pengalaman beliau baik ketika berkarir di Pemerintahan Kota Medan maupun di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara” imbuhnya

Selain itu Tengku Erry juga mengharapkan agar Randiman nantinya dapat menjaga kestabilan ekonomi pemerintahan Kota Medan karena kota Medan merupakan titik kunci dari Provinsi Sumatera Utara.

Randiman Tarigan saya harapkan dapat menjaga kestabilan anggaran Kota Medan dengan memanfaatkan waktu yang singkat untuk penyerapan biaya agar dapat membantu dalam bidang kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan umum”.

Acara berakhir pada pukul 14.35 WIB dan di tutup dengan sesi foto bersama pejabat daerah yang lainnya. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD-SU, Panglima Kodam I/BB. Pangkosesk 3 AU, Danlantamal 1 Belawan, Kabinda Sumatera Utara serta pejabat lainnya.(sbp)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles