‘Tendangan Maut’ Valentino Rossi ke Mark Marquez Berujung Hukuman

MENARAnews, Sepang – Investigasi yang dilakukan oleh race director (pengawas balapan) MotoGP terkait aksi Valentino Rossi yang menyebabkan Mark Marquez terjatuh di MotoGP Malaysia, Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015) akhirnya membuahkan hasil.

Race Director MotoGP memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Valentino Rossi terkait aksinya tersebut. Melalui akun resminya di Twitter, Race Director MotoGP mengumumkan memberikan hukuman pinalti pengurangan tiga poin. Tak hanya itu, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia pada 8 November 2015 nanti.

‘Tendangan maut’ yang diberikan kepada Mark Marquez tersebut terjadi pada tikungan 14 di lap ke-13. Dalam persaingan yang sengit dan menegangkan itu, Rossi terlihat menyenggol Marquez dengan lutunya. Akibatnya Marquez pun terjatuh ke Gravel dan tidak bisa melanjutkan balapan. Persaingan sengit dan menegangkan antara Rossi dan Marquez memang sudah terjadi sejak lap-lap awal untuk memperebutkan posisi ketiga.

Hukuman ini akan membuat perjuangan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015 akan semakin berat. Pasalnya selisih poin antara Rossi dan Lorenzo semakin menipis, sebelumnya selisih poin mereka terpaut 7 poin, namun karena hukuman ini, selisih poin mereka menjadi empat.

Berikut ini video insiden senggolan Valentino Rossi dan Mark Marquez.

{dailymotion}http://www.dailymotion.com/video/x3ayh4t_sepang-clash-rossi-and-marquez-get-physical_sport{/dailymotion}

(ADF)

{adselite}

 

 

Comments
Loading...