Sungai Babura Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

MENARAnews, Medan (Sumut) – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak kemarin hingga pagi tadi membuat daerah pemukiman padat penduduk disekitar Sungai Babura terendam banjir, Senin (19/10). Air meluap mulai pukul 05.00 WIB dan langsung merendam pemukiman warga.

“Pas enak-enaknya tidur air masuk ke rumah kami bang”, ujar Armansyah Rangkuti.

Armansyah yang tinggal di Jalan Sei Padang Kecamatan Medan Baru, Kelurahan Merdeka mengaku kaget saat air masuk kerumahnya. Dirinya tak sempat menyelematkan barang – barang yang sudah terendam. Televisi, lemari, dan beberapa perabot lainnya sudah terlanjur terendam air. “Yah mau gimana lagi bang, habis lah sudah,” ujarnya.

Sampai saat ini, banjir sudah setinggi lutut orang dewasa. Warga sekitar mengatakan bencana banjir ini biasa terjadi lima tahun sekali. “Terakhir kami kenak banjir tahun 2010, dan ini kenak lagi, lima tahun sekali memang biasanya banjir kayak gini,” ujar seorang ibu paruh baya yang terlihat lelah usai mengangkati barang-barang dari rumahnya.

Belum ada terlihat petugas yang berwenang di lokasi. Warga sebisa mungkin menyelamatkan harta bendanya ketempat yang lebih tinggi.

Meskipun terendam banjir banyak pengendara sepeda motor yang memaksakan diri untuk melintas. Akhirnya tak sedikit sepeda motor yang mogok ditengah tengah banjir. Dari pantauan dilokasi hingga pukul 10.00 WIB, belum ada tanda tanda berkurangnya ketinggian air.

Intensitas hujan yang tinggi sejak tadi malam menyebabkan beberapa kawasan di Kota Medan tergenang banjir.(yug)

{adselite}

Comments
Loading...