Suara Seperti Letusan Senjata Api Hebohkan Disbudpar Sumsel

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun Kav IX Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang heboh. Pasalnya, suara seperti letusan senapan membuat kaget pegawai yang tengah melakukan rapat.

Plt Kepala Disbudpar SUmsel, Irene Camelyn Sinaga, Selasa (6/10) menjelaskan jika saat kejadian dia dan stafnya tengah menggelar rapat. Letusan itu sendiri mengenai kaca bagian depan bangunan, sekitar pukul 16.22 WIB (5/10).

“Tiba-tiba terdengar suara cukup keras dari kaca luar lantai dua kantor tersebut sebanyak tiga kali. Saya saat itu sedang rapat, tiba tiba ada suara seperti hentakan benda keras ke kaca. Saya juga tidak mengetahui itu apa, kita pun selesaikan rapat, Awalnya satu kali berbunyi suara seperti ada yang melempar ke kaca, lalu berlanjut dua kali selang beberapa detik,” terang dia.

Meski tidak memancing kepanikan, sontak rapatpun bubar. Petugas yang berada di kantor itupun langsung mengecek, dan terlihat kaca bagian luar itupun sedikit tergores. Setelah itu, dirinya juga langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kemanan dan Sat Pol PP, serta melaporkan ke pihak kepolisian.

“Usai kejadian itu, sayapun langsung melaporkan ke Sat Pol PP, dan melaporkan hal itu ke pihak kepolisian Sektor IB 1,” ucap mantan Kabiro Humas dan Protokol Pemrov Sumsel ini.

Saat ini juga pihak kepolisian masih menyelidiki hal tersebut, dan melihat langsung ke TKP.

“Pihak kepolisian juga masih meyelidikinya, kita juga belum mengetahui apa itu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Dibudpar  Sumsel, Chairul meyampaikan jika dirinyapun tidak mengetahui jelas apa yang membuat kaca itu rusak dan menimbulkan suara keras. Pihaknya juga telah melihat rekaman CCTV untk melihat kejadian lebih lanjut.

“Ya, ada suara keras, tapi kita tidak tahu apa itu,” ucapnya singkat (AD).

Comments
Loading...