spot_img

Sosialisasi KPU Sumbar dengan KPU Kab/Kota Se-Sumbar dalam Pilkada Serentak 2015

MENARAnews, Padang (Sumbar) – Kegiatan sosialisasi Pilkada sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan pengetahuan dan partispasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2015. Seperti yang dilakukan KPU Sumbar yang mengadakan kegiatan Sosialisasi bersama KPU Kab/Kota se-Sumbar di hotel Bumi Minang, Kota Padang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan divisi sosialisasi KPU Kab/Kota se-Sumbar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan serta mengawasi penyelenggaraan kampanye pasangan calon melalui berbagai media, seperti media massa, media elekronik dan internet.

“KPU harus membangun trust building pemilih dengan melakukan transparansi anggaran melalui web resmi dan melibatkan masyarakat melalui sesi diskusi seperti membahas perencanaan debat publik bersama tokoh masyarakat setempat atau pakar masalah di bidangnya,” ujar Sigit Pamungkas selaku narasumber yang menjabat sebagai Komisioner KPU RI.

Ia juga menambahkan bahwa strategi sosialisasi dalam waktu dekat ini akan menggunakan media massa, lembaga pendidikan, pemanfaatan aktivitas masyarakat, komunitas, pemasangan APK, mobbilisasi massa, penggalangan relawan, dan kreasi sosialisasi (lomba, layar tancap,pawai) guna semakin melekatkan pemikiran masyarakat kepada pemilu serentak pada 9 Desember 2015.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung komunikatif dan berjalan dinamis. Hal tersebut dilakukan agar peserta dapat memahami perkembangan media sosialisasi saat ini dan bukti keseriusan KPU Sumbar untuk meningkatkan partisipasi serta menyukseskan Pilkada serentak Sumbar 2015. (Sinaga)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles