spot_img

SK PAW 3 Anggota DPRD Sumsel Segera Dijemput Langsung ke Jakarta

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban bersama Wakil Pimpinan DPRD Sumsel, Chairul S Matdiyah akan menjemput langsung SK Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga nama anggota DPRD Sumsel yang maju dalam Pilkada serentak Desember mendatang. Mereka menuju Kemendagri sebelum tanggal 20 Oktober 2015.

Ketiga nama itu yakni Edward Jaya dari Fraksi Golkar maju mencalonkan diri sebagai Bupati OKU Timur, Muchendi Mazarekki maju sebagi Wakil Bupati di Ogan Ilir, dan Wahab Nawawi yang maju sebagai calon Bupati di OKU Selatan.

“Pada waktu kesana lalu, Senin (12/10) surat itu sudah dinaikkan ke Dirjen Otoda, Insha Allah tanggal 19 atau 20 sudah selesai diteken Mendagri,” ucap Sekwan DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban, saat dibincangi di ruangan kerjanya (15/10).

Untuk nama Wahab Nawawi digantikan oleh Meriadi yang merupakan Ketua DPC PBB Kabupaten OKU Selatan, sedangkan nama Edward Jaya digantikan oleh Nasrun Madang yang merupakan Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, dan nama Muchendi Mahzarekki digantikan oleh Agus Pianto.

“Mereka akan dilantik oleh pimpinan DPRD Sumsel. Mekanismenya, setelah ditandatangani kemudian rapat Banmus atau setidak-tidaknya Rapim,” terang Ramadhan.

Hal serupa juga dikatakan Wakil DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah, yang menuturkan jika dalam waktu dekat SK akan keluar, karena batas waktu pemberhentian tiga orang itu paling lambat tanggal 24 Oktober 2015.

“Tapi Insha Allah tanggal 20 ini sudah selesai, dan Insha Allah pelantikan pada tanggal 30 Oktober 2015,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa dirinya akan terlibat langsung menjemput SK PAW tersebut.

“Saya sendiri yang akan menjemput SK PAW tersebut ke Jakarta. Surat itu tidak boleh lebih dari tanggal 24 Oktober. Dan memang sudah ada konfirmasi tanggal 20 Oktober ini ” tutup Chairul. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles