spot_img

Sibuk Kampanye, Rapat Paripurna APBD Perubahan Dibatalkan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng yang beragendakan penandatanganan Berita Acara Persetujuan antara Gubernur Kalteng dengan Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng tentang rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2015 terpaksa dibatalkan.

Pasalnya, anggota dewan yang hadir dalam rapat yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Kaleng Jl.S.Parman No.2 Palangka Raya tersebut tidak mencakupi kuorum rapat. Seharunya dihadiri minimal 23 anggota tetapi yang berada di tempat hanya sebanyak 20 anggota. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalteng R. Atu Narang menjelaskan alasan ketidakhadiran anggota dewan dikarenakan kabut asap. Di sisi lain yaitu menjadi tim kampanye masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng. “Seharusnya mereka mengerti, sesuai undangan kan sudah ada, mereka sudah tahu dan paham tugas anggota dewan seperti apa,” ujar Atu Narang di luar gedung rapat, Kamis (15/10/2015).

Tentunya dengan penundaan sidang tersebut, kata Atu lagi, pembahasan terkait penandatanganan Berita Acara Persetujuan antara Gubernur Kalteng dengan Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng tentang rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2015 ditunda hingga senin (19/10/2015) mendatang.

“Memang pembahasan ini tidak hanya pembahasan perubahan, dan nantinya juga akan dibahas terkait anggaran di 2016, ini masih panjang, dengan adanya kejadian ini seharusnya mereka mengerti,” ujarnya menambahkan.

Sementara saat disinggung mengenai sanksi yang akan diberikan, Ketua DPRD Provinsi Kalteng yang menjabat selama 3 periode ini malah menjawab anggota dewan sudah tahu dan paham dengan tugas DPRD.

“Mereka sudah tahu dan paham tugasny seperti apa, karena ini merupakan kepentingan bersama dan kepentingan rakyat. Merekakan sudah dewasa semua, seharunya mereka tahu hal itu,” tukas Atu menambahkan.

Disinggung terkait pembentukan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kalteng, dirinya juga mengatakan, pembentukan BK juga tertunda karena beberapa anggota dewan disibukan dengan aktivitas masing-masing. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles