Sambut Hari Pemuda, SATMA AMPI Gelar Nobar Film Inspiratif

MENARAnews, Medan (Sumut)   Hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober di sambut hangat oleh kalangan pemuda Sumatera Utara, salah satunya adalah Organisasi Kepemudaan dan Kemsyarakatan (OKP) Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara, Rabu (28/10).

Dalam menyambut sumpah pemuda tahun 2015, Satma AMPI mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) yang diselenggarakan di salah satu cafe Jl. Darussalam. Acara tersebut dihadiri skitar 20 anggota Satma AMPI dan film yang di tonton adalah film-film yang memiliki cerita perjuangan pemuda seperti “Soekarno” dan “Tanah Air Beta”.

Meidy Bremana Sembiring, ST (Wakil Ketua Satma AMPI Sumut) mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan agar para pemuda tidak melupakan perjuangan mereka.

Kegiatan Nobar ini tujuannya untuk mengigatkan kepada pemuda-pemuda di sekitar kita jasa para pahlawan yang dulu telah berjuang untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah,” ujarnya di tengah-tengah pemutaran film “Soekarno”.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, Meidy.juga menambahkan bahwasannya kegiatan Nobar ini dapat memotivasi anggota Satma AMPI untuk menjadi lebih baik lagi dalam beorganisasi

Harapan saya kepada anggota Satma AMPI untuk dapat mengambil nilai-nilai positif dari film inspiratif ini dan diterapkan dalam keorganisasian agar Satma AMPI lebih maju” imbuhnya.

Terkait adanya dulisme kepengurusan OKP induk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Meidy mengharapkan agar permasalahan tersebut segera selesai dan KNPI Sumut dapat melanjutkan perjuangannya untuk membangun pemuda Sumut.

Terkait sama dualisme kepengurusan di dalam induk KNPI, Satma AMPI berharap konflik tersebut dapat segera diselesaikan dan kedua kubu dapat duduk bersama membangun pemuda di Sumut ” kata Meidy di akhir acara.

Acara yang diselenggarakan oleh Satma AMPI ini sangat positif dan berguna untuk mengigatkan para pemuda betapa besarnya perjuangan pemuda di jaman dulu dan di jaman saat ini.(sbp)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles