Rombongan Tur Diplomatik Dari Berbagai Negara Kunjungi Palembang

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – 22 orang perwakilan diplomati dari berbagai negara, seperti Kazahhstan, Slovakia, Jepang, Pakistan, India, Meksiko, Bangladesh, Jordania, Irlandia, Laos, Argentina, Armenia, Iran, Vietnam, Belarusia, Algeria, dan Kolombia serta perwakilan World Foord Programme (WFP), Food and Agricultural Organization (FAO), dan United Nations Information Center (UNIC) datang ke Palembang dalam rangka Tur Diplomatik yang diselenggarakan pada 15-17 Oktober 2015.

Tur Diplomatik yang bertepatan dengan Peringatan Hari Pangan Sedunia bertujuan untuk mengenalkan potensi pertanian, ekonomi, dan pariwisata yang ada di Sumsel.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Luar Negeri mengajak rombongan mengunjungi Balai Penelitian Sembawa untuk mengenalkan inseminasi buatan ternak dan potensi perkebunan karet yang ada di Sumsel. Selain itu, rombongan Tur Diplomatik juga mengunjungi Museum Balaputra Dewa dan Taman Purbakala Bukit Siguntang sebgai pengenalan potensi pariwisata di Sumsel.

Plt. Kadibudpar Provinsi Sumsel melalui Kabid Pariwisata, Zainal Arifin mengatakan bahwa kegiatan Tur Diplomatim merupakan rangkaian Peringatan hari Pangan Sedunia ke-35 dan sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi Sumsel dari sektor pariwisata.

“Sebenarnya kegiatan ini sebagai Peringatan hari Pangan Sedunia, namun juga sebagai sarana pengenalan pariwisata yang ada di Sumsel supaya menarik wisatawan asing datang ke Sumsel. Jadi Sumsel bisa menjadi tujuan wisata turis-turis,” ujarnya.

Rombongan Tur Diplomatik juga mengunjungi pameran Gelar Teknologi di kawasan JSC yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. (DE)

Comments
Loading...