Presiden Kembali Pantau Kabut Asap di Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Presiden RI, Joko Widodo kembali memantau perkembangan bencana kabut adap dan kebakaran lahan di Provinsi Kalteng, Sabtu (31/10/2015).

Kegiatan juga diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Kabinet, dan Pejabat Kepresidenan.

Setibanya di Bandaran Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Presiden RI beserta rombongan langsung menuju SDN 08 Pahandut yang berada di Jl. dr. Murjani Kota Palangka Raya. Kedatangannya untuk meninjau langsung alat penyaring udara yang dipasang di sekolah tersebut.

“Palangka Raya sudah baik, dan saya juga seletah ini akan berkunjung ke Tumbang Nusa untuk melihat perkembangan bloking kanal, setelah itu akan dilakukan evaluasi,” jelas Jokowi kepada awak media usai mengunjungi sekolah tersebut, Sabtu (31/10/2015).

Bedasarkan pantauan di lapangan keberadaan sekolah yang dikunjungi berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk. Usai berbincang-bincang dengan perserta didik, Jokowi juga membagikan buku bacaan kepada seluruh siswa sekolah dasar. Jokowi sempat berbincang dengan salah satu siswa, dimana dirinya mempertanyakan tentang kegiatan belajar selama kabut asap.

Salah satu siswa kelas dua, Muhammad Sauki mengatakan sangat senang sekali pemimpin negaranya bertandang ke sekolah tempat dia belajar menuntut ilmu sehari-hari. “Senang, ya tadi dikasih buku 3, buat baca-baca dirumah nanti,” ucap Sauki dengan lugu pada saat ditanya MENARAnews di ruang kelas.

Selanjutnya, pada pukul 13.00 Wib. Rombongan menuju Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau pembuatan bloking kanal di Jembatan Tumbang Nusa dan rencananya pada pukul 16.00 Wib rombongan akan meninggalkan Kota Palangka Raya menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

{adselite}

   

Comments
Loading...