spot_img

Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta

MENARAnews, Padang – Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah kelahiran Sang Proklamator Muhammad Hatta yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No 37, Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat.

Bapak Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengelilingi setiap sudut rumah dengan didampingi putri Bung Hatta, Meutia Hatta serta Pejabat Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek.

Jokowi berharap dengan adanya Museum Kelahiran Bung Hatta ini membuat generasi muda dapat mewarisi nilai-nilai filosofi yang diberikan beliau.

“Nilai-nilai yang berkaitan dengan kedisiplinan yang sangat ketat kemudian kerakyatan, cinta pada rakyat kecil itu yang betul-betul kita lihat,” katanya.

Presiden juga akan terus mengembangkan ekonomi kerakyatan dan koperasi yang juga telah diwariskan oleh Bung Hatta. Presiden mengatakan bahwa ekonomi kerakyatan dan koperasi sudah menjadi fokus kabinet kerja.

“Ya, saya kira itu yang menjadi konsen kita, tetapi memang kita harus berani mereform total cara-cara kita mengembangkan koperasi, mengembangkan usaha mikro, kecil, tapi memang baru diproses,” kata Jokowi.

Usai mengunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta, Presiden dan rombongan menuju Kabupaten Kampar, Riau untuk meninjau penanganan kabut asap dengan jalan darat. (BT)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles