spot_img

Presiden Joko Widodo Akan ke Palangka Raya

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Presiden RI, Joko Widodo rencananya akan berkunjung ke Kota Palangka Raya, Sabtu (31/10/2015). Hal ini disampaikan oleh Pj. Gubernur Kalteng Hadi Prabowo seusai Rapat Pimpinan di Aula Eka Hapakan Kantor Gubernur Kalteng.

“Rencananya Presiden akan berkunjung ke Kota Palangka Raya. Tanggalnya belum pasti, tetapi berdasarkan informasi dari pusat bahwa beliau akan datang pada 31 Oktober 2015,” ujar Hadi, Kamis (29/10/205).

Kedatangan Joko Widodo dimaksudkan untuk melakukan peninjauan terhadap rumah oksigen dan rumah singgah sehingga dapat mengetahui dengan pasti perkembangan penanganan korban kabut asap khususnya di Palangka Raya.

“Kemungkinan Presiden akan melakukan peninjauan korban kabut asap di rumah singgah maupun oksigen di Palangka Raya, tetapi kegiatan tersebut juga belum pasti dan masih menunggu konfirmasi dari pusat,” sambungnya.

Sementara, Riban Satia yang juga mengikuti rapat tersebut mengatakan bahwa Pemko siap mengikuti prosedur tetap yang ada sebagaimana istruksi Danrem sebagai satgas pengamanan Presiden RI. Kemudian, lanjut Riban Pemko Palangka Raya juga sedang memperbanyak jumlah rumah singgah.

“Kita sudah siapkan rumah singgah dan rumah oksigen dengan menggandeng para pengusaha tetapi saat ini terkendala kekurangan tenaga medis,” ungkap Riban.

Sekedar informasi, Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Kalteng dan didampingi oleh Danrem 102/Paju Panjugn, Kasetops Polda Kalteng, Kabinda Kalteng, dan unsur SKPD. (Raudhatul N.)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles