spot_img

PMI : 3000 Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

MENARAnews, Medan (Sumut) – Masih menjadi keluhan masyarakat medan asap dari karlahut. PMI Medan yang peduli dengan bencana asap membagikan masker gratis bagi pengguna jalan.

 

Bertempat di Jalan Balai Kota puluhan relawan PMI membagikan pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintas. Satu persatu masker dibagikan dan langsung dipakai. Sebelumnya PJ Walikota Medan, Randiman Tarigan juga membagikan masker gratis untuk pengguna jalan.

Musa Rajech Shah, Ketua PMI Medan mengatakan pembagian masker hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian Palang Merah terhadap bencana asap. “Kami dari Palang Merah, bukan hanya dalam hal donor darah tapi kepedulian kita pada kegiatan-kegiatan sosial khususnya untuk masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut, Rajech menyampaikan agenda ini akan dijadikan sebuah rutinitas dalam kegiatan sosial. 3000 masker dibagikan oleh PMI pada sore ini. Ada beberapa titik dikota Medan yang dijadikan tempat pembagian masker antara lain, Lapangan Merdeka Medan, Bundaran SIB, dan di Jalan Palang Merah.

Pembagian masker ini juga sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat untuk peduli kepada kesehatan.

Bencana kebakaran hutan yang tiap tahun menjadi evaluasi sendiri bagi pemeruntah Indonesia. PMI berharap kepada pemerintah agar bencana ini tidak terjadi tiap tahunnya. “Kita berharap hal seperti ini bisa teratasi, tidak seperti sekarang lah,  setiap tahun semakin banyak asapnya”, katanya.

Pihaknya juga meminta pemerintah agar mampu bersifat tegas dengan bencana karlahut. Karena seperti menjadi rutinitas tiap tahunnya kebakaran hutan terjadi di Indonesia apalagi ketika musim kemarau. Pemerintah harus mempersiapkan diri untuk mencegah kebakaran hutan.

Dampak bencana asap yang menyelimuti Medan menjadi fokus utama PMI. Pihaknya saat ini masih terfokus pada program pembagian masker. Apabila nantinya terus berlanjut PMI akan langsung bergerak melihat kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bencana asap. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles