spot_img

PKS Sumsel Laksanakan Muswil 9 Oktober Mendatang

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Dalam rangka Muswil ke IV Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel, seluruh kader akan ikut berpartisipasi. Acara sendiri akan berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2015 mendatang di Hotel Aryaduta dengan mengangkat tema “Berkhidmat Untuk Rakyat Sumatera Selatan Dengan Filosofi: PKS Siap Bersama Masyarakat Sumsel Baik Dalam Kondisi Suka Maupun Duka “.

Dikatakan Wakil Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladdin, pelaksanaan Muswil mendatang kemungkinan besar akan dihadiri oleh Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman dan Ketua DPP PKL Wilayah Dakwah Sumbagsel, Gufron Aziz Fuadi.

“Muswil kali ini menentukan struktur kepengurusan PKS ke depan yang terdiri dari Majelis Perimbangan Wilayah dan unsur Dewan Pengurus Wilayah yang terdiri dari ketua umum, wakil ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan ketua bidang kaderisasi. Sebelumnya proses penjaringan pengurus dimulai dengan pemilihan raya (Pemira). Upaya penjaringan lokal bakal calon dewan pengurus tingkat wilayah dari Pemira saat ini diperoleh sembilan nama dan hasilnya sudah diserahkan kepada DPP untuk diolah dan diumumkan pada 9 Oktober mendatang,” bebernya.

Selain penentuan pengurus,  Muswil kali ini juga membahas arah kebijakan PKS Sumsel untuk lima tahun ke depan serta pengumuman dan pelantikan DPTKW PKS Sumsel.

“Pemilihan lalu dilakukan serentak se-Sumsel. Muswil ini akan terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, seperti shalat istisqa, tabligh akbar, pameran poto, berbagai lomba anak dan keluarga, bincang bincang kesehatan, bazar, dan kegiatan lainnya,” terang Erza.

Muswil ini didanai oleh para seluruh kader PKS dengan melakukan penggalangan dana yang dinamakan Gerakan Sepuluh Ribu (Gasebu) dan Gerakan Lima Puluh Ribu (Galibu).

“Merupakan kebanggaan tersendiri serta keunikan di tengah perpolitikan saat ini apabila dapat melibatkan semua kader,” tutupnya. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles