spot_img

Pesawat Aviatar Diduga ‘Mendarat’ di Pegunungan Latimojong

MENARAnews – Makassar – Lokasi hilangnya pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar saat dalam perjalanan dari Masamba menuju Makassar sudah menemui titik terang. Hal ini berdasarkan keterangan dari manajemen maskapai penerbangan Aviastar yang menyebutkan bahwa sinyal HP milik pilot dan teknisi pesawat sudah terlacak.

GM Manajer Komersial PT Aviasta Petrus Budi Prasetyo di Kantornya, Kalimalang, Jakarta Timur mengatakan, sinyal HP tersebut diduga menunjukkan lokasi hilangnya pesawat itu, yang berada di koordinat 3 derajat 20 menit 14 detik LS (lintang selatan) dan 120 derajat 21 menit 7 detik BT (bujur timur).

Lokasi yang berdasarkan koordinat tersebut berada di pegunungan sebelah selatan Palopo, Sulawesi Selatan. Sementara itu, berdasarkan keterangan dari warga setempat, menyebutkan bahwa ada pesawat yang jatuh di sekitar Pegunungan Latimojong, Desa Luwu, Masamba, Sulawesi Selatan.

Hingga saat ini, tim SAR yang terdiri dari Basarnas, TNI, dan pihak Aviastart, sudah bergerak untuk melakukan pencarian pesawat yang hilang kontak sejak Jumat (02/10/2015) siang, sekitar pukul 14.25 WITA. (AD)

Berita sebelumyaPeristiwa
Berita berikutnyaMulai Hari Ini Sekolah Diliburkan Lagi

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles